Sergio Aguero Samai Rekor Wayne Rooney di Derby Manchester

Sergio Aguero Samai Rekor Wayne Rooney di Derby Manchester

Striker Manchester City Sergio Aguero telah menyamai rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak pada Derby Manchester berkat golnya di babak kedua di Etihad Stadium, Senin dinihari.

Pemain asal Argentina, Sergio Aguero, menggandakan keunggulan Manchester City melawan Manchester United hanya beberapa menit setelah babak kedua dimulai, melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang usai mendapatkan umpan terukur dari Riyad Mahrez.

Ini menandai gol kedelapan Aguero pada laga Derby Manchester di Premier League, membuatnya menduduki posisi teratas bersama Rooney (saat ini bermain di Major League Soccer Amerika bersama DC United) sebagai pencetak gol terbanyak di Derby Manchester.

Rooney Masih Ungguli Aguero

Namun, Aguero masih membutuhkan beberapa gol lagi untuk menyamai rekor Rooney di semua Derby Manchester secara keseluruhan di berbagai kompetisi, yang mencapai 11 gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dia juga berada di belakang legenda City Joe Hayes dan Francis Lee (masing-masing 10 gol), serta ikon The Red Devils Bobby Charlton – yang hadir di Etihad pada hari Minggu – dengan sembilan gol.

Luar biasanya, delapan gol Aguero melawan Setan Merah berarti hanya ada dua tim lain di Premier League yang kebobolan gol lebih banyak darinya: Newcastle (14 gol) dan Tottenham (10 gol).

Gol Aguero di derby Manchester ini juga merupakan gol kedelapannya musim ini, membuatnya menduduki di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Sebelumnya ia bertahta bersama dengan Eden Hazard (Chelsea) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Pep Guardiola Puas Dengan Penampilan City

Pelatih The Citizens Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan timnya, mengatakan: “Kami pantas menang!”

“Babak pertama kami bermain sedikit ketakutan tetapi sepak bola adalah sebuah pertandingan dan kami tidak ingin kehilangan bola. Kami tidak ingin menyerang, dan mereka (MU) bertahan dengan baik.”

“Di babak kedua permainan sedikit terbuka sehingga kami harus menemukan lebih banyak ruang tetapi kami membuat penampilan yang baik melawan tim top.”

“Kami ingin bermain bagus di depan pengemar kami dan kami tahu betapa pentingnya bermain di laga ini. Tapi kami melakukannya dengan baik dan gol dari Sergio Aguero banyak membantu kami setelah turun minum.”