Sergio Aguero Selamatkan Manchester City, Kini Koleksi 16 Gol

Sergio Aguero Selamatkan Manchester City, Kini Koleksi 16 Gol

Sergio Aguero selamatkan Manchester City pada laga Liga Inggris pekan 22 hari Rabu (22/1) setelah mencetak satu gol ke gawang Sheffield United dan kini koleksi 16 gol total di klasemen top skor.

Sang pemain Argentina – yang diinginkan oleh Lionel Messi di Barcelona itu – kini menjadi pemain asing dengan perolehan gol tertinggi (16) di Liga Inggris setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United pada laga hari Rabu. Di atasnya hanya ada Jamie Vardy dengan 17 gol, yang merupakan pemain Inggris. Pemain non-Inggris berikutnya adalah Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dengan 14 gol.

Gol yang dilesakkannya pada menit 73 itu menyelamatkan Manchester City dari kehilangan poin setelah kiper pinjaman Manchester United Dean Henderson menggagalkan tendangan penalti Gabriel Jesus pada pertengahan babak pertama laga di Bramall Lane ini.

Pertandingan Liga Inggris pada pekan ke-24 ini berlangsung tidak seimbang. Sheffield United adalah tim kejutan karena baru saja promosi ke Premier League musim ini dan berhasil menduduki urutan tujuh klasemen, di atas Everton, Tottenham Hotspur dan bahkan Arsenal. The Skyblues di bawah asuhan Pep Guardiola mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan atas bola mencapai nyaris 70%, melepaskan lima tendangan on target (satu menjadi gol), dan enam serangan lainnya yang meleset dari sasaran.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Salah satu faktor penting keberhasilan klub berjuluk The Blades tersebut sampai sejauh musim 2019/2020 ini adalah kiper pinjaman Manchester United Dean Henderson. Hampir saja ia membawa Sheffield mencuri satu poin dari tangan The Skyblues. Tendangan penalti diberikan wasit Lee Mason setelah Riyad Mahrez ditebang satu pemain tuan rumah di dalam kotak penalti. Gabriel Jesus maju sebagai eksekutor tapi Dean Henderson sudah tahu ke mana ia hendak mengarahkan bola, membanting tubuhnya ke sisi kanan dan berhasil menghentikan bola.

Beruntung ada gol Sergio Aguero selamatkan Manchester City. Sang pemain Argentina itu dimasukkan pada babak kedua menggantikan Jesus. Ia menyambar umpan silang Kevin de Bruyne, menaklukkan kiper Manchester United itu dan mengubah papan skor menjadi 0-1. Kini Aguero berada di urutan kedua top skor Liga Inggris dengan koleksi 16 gol.

Starting XI Sheffield United vs Manchester City

Sheff Utd: Henderson, Basham, Egan, O’Connell, Baldock, Besic, Norwood, Fleck, Stevens, Sharp, McBurnie. Cadangan: Lundstram, Callum Robinson, Jagielka, Kieron Freeman, Verrips, Mousset, Osborn.

Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko, Rodri, Fernandinho, De Bruyne, Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling. Cadangan: Bravo, Gundogan, Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Foden, Garcia.