Sering Dikritik, Faktanya Timo Werner Sanggup Samai Rekor Eden Hazard di Chelsea

Gila Bola – Bukan main kritikan yang didapatkan Timo Werner sepanjang musim debutnya untuk Chelsea musim ini, tapi nyatanya kontribusinya untuk klub di lini serang nggak ada duanya dan kini bahkan menyamai rekor legenda klub, Eden Hazard.

Timo Werner telah menerima banyak kritik musim ini tetapi dia berhasil menyamai rekor yang dipegang oleh Eden Hazard dalam kemenangan Chelsea atas Fulham pada hari Sabtu (1/5) malam WIB dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge.

Pemain internasional Jerman itu mendapat kecaman pada banyak kesempatan musim ini karena kehilangan peluang mudah di depan gawang termasuk dalam hasil imbang 1-1 melawan Real Madrid, yang bahkan membuatnya mendapatkan ledekan keras dari istri rekan setimnyanya sendiri, Thiago Silva, dan juga mendapatkan komentar tegas dari manajernya Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Penyerang seharga Rp 904 Milyar itu gagal mencetak gol sekali lagi akhir pekan ini, tetapi dia memberikan assist untuk gol kedua Kai Havertz dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Fulham untuk membantu raksasa London Barat semakin nyaman di empat besar jelang berakhirnya musim ini.

Ini adalah assist ke-10 Timo Werner di Premier League dan dia adalah pemain Chelsea pertama yang mencapai angka dua digit dalam gol dan assist (di semua kompetisi) di musim debutnya sejak Eden Hazard pada 2012/13. Secara keseluruhan, dia mengemas 11 gol dan 13 assist di semua kompetisi musim ini (menurut catatan transfermarkt).

Eden Hazard menyelesaikan musim debutnya dengan 13 gol dan 24 assist dalam 61 penampilan – sementara Timo Werner mungkin tidak bisa menyamai penghitungan ini, dia pasti berada di jalur yang benar menuju sukses di Stamford Bridge.