Setelah 26 Laga & 1843 Menit, Thiago Akhirnya Cetak Gol Pertamanya Untuk Liverpool

Gilabola.com – Thiago Alcantara, yang menjalani musim debut yang sulit untuk Liverpool, akhirnya mencetak gol pertamanya untuk klub sejak kepindahannya di musim panas lalu dari Bayern Munchen.

Sempat digadang-gadang akan menjadi rekrutan luar biasa untuk melanjutkan dominasi Liverpool di Premier League dan mengembalikan kejayaan kembali di Liga Champions, Thiago Alcantara justru tampil antiklimaks di musim perdananya di Anfield.

Terpengaruh oleh musim yang buruk yang dijalani skuad asuhan Jurgen Klopp secara keseluruhan, gelandang Spanyol itu menuai kritikan karena gagal memberikan kontribusi berarti bagi tim, bahkan melewatkan 25 laga dan 1.753 menit tanpa mencetak satu pun gol dan assist bagi tim Merseyside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi pemain berusia 30 tahun itu akhirnya pecah telur saat Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (9/5) dini hari WIB di Anfield.

Di menit ke-90, atau laga ke-26 dan menit ke-1.843 penampilannya untuk klub, Thiago Alcantara menggandakan keunggulan timnya lewat tembakan dari luar kotak penalti usai menggiring bola beberapa langkah pasca menerima sodoran umpan dari Roberto Firmino.

Channel Gilabola di Youtube

Meski memang pada dasarnya mantan gelandang Barcelona ini bukan tipe gelandang yang cukup produktif menghasilkan gol maupun assist, karena kemampuan utamanya adalah mengontrol permainan dari lini tengah. Di musim terakhirnya bersama Bayern Munchen, dia juga hanya mengemas tiga gol dan dua assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, Liverpool sebelumnya sudah unggul 1-0 di babak pertama melalui gol sundulan Sadio Mane yang menyambut umpan crossing Mohamed Salah, membuat penyerang Senegal itu telah mencetak golnya yang kesembilan di Premier League di musim ini.

AHABET
AHABET