Setelah Alexander-Arnold, Liverpool Segera Rampungkan Kontrak Baru 10 Pemain Lagi

Gilabola.com – Liverpool masih harus bicarakan kontrak 10 pemainnya, setelah berikan kesepakatan baru pada Trent Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold baru saja tanda tangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Anfield, yang membuatnya masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di klub itu. Kini, The Reds masih harus menggodok kontrak 10 pemain lain.

Bek kanan produk akademi klub Merseyside itu kini masuk dalam daftar pemain yang kantongi gaji tertinggi setelah ia memperpanjang kontrak yang sebelumnya ditandatangani di tahun 2019. Alexaner-Arnold pun memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di skuad Jurgen Klopp.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alexander-Arnold dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia, dan di usianya yang baru 22 tahun dia dinilai masih punya banyak ruang untuk berkembang, terutama saat ia menjadikan dirinya sebagai playmaker nomor wahid di Liverpool.

Saat ini menjadi musim panas yang sangat penting bagi the Reds, saat pembicaraan kontrak dijadwalkan akan digelar setidaknya untuk 10 pemain skuad utama. Setelah Alexander-Arnold, ada Alisson yang diperkirakan akan perbarui kontraknya di Anfield, di mana kiper asal Brasil itu siap untuk teken kontrak baru lima tahun, setelah ia kembali dari liburan musim panasnya.

Satu lagi yang menjadi prioritas klub adalah Fabinho, di mana pemain yang juga berasal dari Brasil itu diperkirakan akan memulai pembicaraan di waktu yang sama dengan Alisson.

Berikutnya Virgil van Dijk, Andy Robertson, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang juga diberitakan akan bicarakan kontrak baru. Apalagi Van Dijk, Salah dan Mane saat ini telah memasuki dua tahun terakhir dari kontrak lamanya di Liverpool.

Hal sama juga harus dilakukan The Reds pada sang kapten, Jordan Henderson, di mana saat ini situasinya cukup mengkhawatirkan setelah menemui jalan buntu di pembicaraan awal.

Meski demikian, seperti diungkapkan ThisisAnfield.com, Henderson tetap diperkirakan akan menyetujui perpanjangan kontrak, meskipun media massa Inggris telah membicarakan prospek kepindahannya dari Merseyside, karena usianya yang sudah 31 tahun. Kasus Henderson pun berkaca dari hengkangnya Georginio Wijnaldum ke PSG pada musim panas ini.

Namun, sedikit yang telah dilakukan saat hal itu terkait Roberto Firmino, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, kontrak ketiga pemain tersebut sama-sama tersisa dua tahun lagi dan keputusannya akan dibuat Liverpool musim panas ini.

Ketiganya diperkirakan sama-sama ingin memperpanjang karir mereka di Anfield, dan pembicaraan awal akan digelar dengan para agen, terutama terkait status mereka dan rencana yang akan dilakukan.

Lalu Nat Phillips, Xherdan Shaqiri, Rhys Williams dan Sheyi Ojo saat ini juga memiliki sisa kontrak di bawah dua tahun, walaupun setidaknya tiga pemain di antara mereka bisa pindah pada musim ini, karena The Reds ingin datangkan uang untuk memboyong pemain baru.

Williams barangkali yang paling menarik di antara keempatnya, walaupun, dengan bek tengah itu melaju sebagai seorang pemain lokal. Di usianya baru 20 tahun, ia kemudian akan dipinjamkan ke klub lain musim panas ini.

Lalu, masih ada kesempatan untuk James Milner untuk memperpanjang masa tinggalkannya di Liverpool, saat kontraknya akan kadaluarsa pada musim panas tahun depan. Sementara Joe Gomez – yang masih terikat hingga tahun 2024, juga akan bicarakaan perpanjangan kontraknya jika ia bisa buktikan bahwa ia cukup bugar untuk membela raksasa Merseyside tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO