Siap Jual David de Gea, Man Utd Bidik Dua Kiper Liga Inggris Sebagai Suksesor

Gila Bola – Masa depan David de Gea tengah dipertanyakan saat Dean Henderson terbukti cukup bagus untuk mengambil peran sebagai penjaga gawang utama Manchester United ketika kiper Spanyol itu absen, dan pihak klub kini sudah siap jika akhirnya harus menjualnya

Manchester United dilaporkan telah menjadikan Nick Pope dari Burnley dan Robert Sanchez dari Brighton sebagai calon potensial pengganti David de Gea menjelang bursa transfer musim panas mendatang, menurut laporanĀ Daily Star.

Penjaga gawang Spanyol telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, membantu Manchester United memenangkan Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, Piala EFL, dan Community Shield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya telah dilaporkan bahwa dia siap untuk menjual David de Gea karena tak mungkin mempertahankannya dengan Dean Henderson bersamaan, saat Paris Saint-Germain dikabarkan juga berminat membawa penjaga gawang berusia 30 tahun itu.

David de Gea juga telah mendapat sorotan dalam beberapa musim terakhir menyusul sejumlah kesalahan dan, sementara ia tetap menjadi penjaga gawang utama di Old Trafford, Manchester United siap melepasnya untuk menjadikan Dean Henderson sebagai pilihan utama, dan kini siap mencari kiper baru sebagai pengganti bintang Spanyol.

Rival Dean Henderson untuk memperebutkan tempat di timnas Inggris Nick Pope kini menjadi target, dengan penjaga gawang berusia 28 tahun itu telah tampil mengesankan sejak dipercaya menjadi kiper nomor satu Burnley dan United kini tengah mengawasi situasinya di Turf Moor.

Setan Merah juga mengawasi penjaga gawang Brighton asal Spanyol, Robert Sanchez, dan bisa mencoba mendatangkannya di musim panas ini untuk menjadi pengganti kompatriotnya David de Gea.

Ditanya tentang rencana transfer Manchester United menjelang jendela transfer musim panas, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan pekan lalu, “Kami selalu ingin meningkatkan skuad kami, tentu saja kami. Kami selalu mencari pemain yang lebih baik dan membuat kami lebih baik.”