Siap Lepas Chilwell, Leicester City Incar Luke Shaw

Luke Shaw Diincar Leicester City

Gilabola.com –  Siap untuk melepas bek kiri mereka, Ben Chilwell, Leicester City dikabarkan sudah mengincar Luke Shaw sebagai pengganti.

Leicester tampaknya sudah sangat siap untuk kehilangan bek kiri berbakat mereka Ben Chilwell, yang sangat diinginkan beberapa klub top di Premier League. Salah satu persiapan The Foxes adalah dengan berusaha mendatangkan Shaw dari Manchester United.

Menurut laporan dari The Sunday Mirror, masa depan Chilwell di stadion King Power tampakanya tidak akan lama lagi. Ketertarikan dari Manchester City dan Chelsea terhadap bek timnas Inggris tersebut sangatlah besar.

Baik City dan The Blues dikabarkan bersedia untuk membayar hingga 60 juta pound untuk mendapatkan Chilwell. Walaupun sangat berat kehilangan pemain 23 tahun tersebut, namun managemen Leicester mungkin sangat sulit menolak tawaran sebesar itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menyiapkan diri mereka jika harus kehilangan Chilwell, media Inggris menyatakan bahwa The Foxes telah menghubungi Man United. Pihak Leicester ingin mengetahui apakah Shaw termasuk pemain yang akan dilepas oleh squad Ole Gunnar- Solksjaer.

Ketertarikan tim asuhan Brendan Rodgers terhadap bek Man U tersebut memang sedikit dipertanyakan beberapa pihak. Alasan utamanya adalah kondisi Shaw yang sepertinya sulit kembali ke kondisi optimal setelah cedera panjang beberapa waktu lalu.

Selain itu, beberapa pihak juga menyangsikan bahwa Rodgers bersedia melepas bek kiri andalannya semudah itu, terutama terhadap rival mereka. Saat ini Leicester memang masih berada di zona empat besar dan sangat berharap bisa mempertahakannya hingga akhir musim.

Transfer Sulit Terjadi di Januari

Walaupun banyak dilaporkan media Inggris, namun kemungkinan terjadinya transfer yang melibatkan dilepasnya Chilwell dan datangnya Shaw sangat sulit terjadi di bulan ini.

Hal ini bisa terlihat dari statement Rodgers yang menyatakan bahwa dia sangat ingin mempertahakan semua pemain terbaik mereka hingga akhir musim. Bulan lalu saja, mantan pelatih Liverpool itu sempat memastikan bahwa tidak akan ada pemain bintangya yang akan dilepas pada transfer musim dingin ini.

“Tidak akan ada seorang pemainpun yang akan pergi pada bulan January,” sebut Rodgers kepada media pada Desember lalu yang dikutip dari LeicestershireLive.

“Sangat jelas bahwa kami ingin mempertahankan squad ini, kami adalah sebuah tim yang menarik dan memiliki potenti besar untuk terus maju dan berkembang. Jadi kami ingin memastikan bahwa tim ini akan tetap utuh selepas Januari.”