Siap Saingi Inter Milan, Tottenham Hotspur Serius Dekati Barcelona untuk Gaet Franck Kessie

Gila Bola – Tottenham Hotspur serius dekati Barcelona untuk dapatkan Franck Kessie yang tengah jadi incaran Inter Milan.

Diungkapkan AS sebelumnya, Barcelona putuskan untuk melepas Franck Kessie di musim panas ini, dan Xavi Hernandez akan bicara dengan pemain asal Pantai Gading tersebut untuk bicarakan keputusan ini.

Laporan itu juga mengklaim, Barcelona telah punya ‘tawaran jelas’ dari Inter Milan untuk pemain 26 tahun itu. Namun, klub Catalan itu lebih memilih transfer operasi dana tunai dibandingkan kesepakatan pertukaran pemain yang diinginkan Nerazzurri.

Kini, diberitakan Sport, Tottenham Hotspur juga tertarik merekrut Franck Kessie dan telah bertanya pada Barcelona mengenai nilai transfer pemain itu di musim panas.

Tottenham Hotspur sudah tertarik pada Franck Kessie sejak bulan Januari. Walaupun klub London Utara tersebut saat ini sedang bermasalah – karena mereka harus datangkan manajer tetap dan direktur olahraga yang baru, Spurs tampaknya tetap ingin datangkan beberapa pemain incaran mereka jelang musim depan.

Tottenham Hotspurs Inginkan Kessie Selain Clement Lenglet

Pembicaraan saat ini sedang digelar mengenai kemungkinan merekrut permanen Clement Lenglet, yang tengah dipinjam Tottenham Hotspur Stadium.

Kini, The Lilywhites juga bertanya-tanya soal harga yang diminta Barca untuk Franck Kessie, yang ingin Spurs tambahkan dalam susunan pemain mereka di musim panas.

Masih menurut laporan tersebut, seperti dilansir Barca Universal, Barca meminta bayaran lebih dari 25 juta Euro (Rp 411 Miliar), bahkan bisa bertahan di angka 30 juta Euro (Rp 494 Miliar) untuk pemain 30 tahun tersebut.

Franck Kessie Tak Bisa Mantapkan Posisinya di Barca

Baru didatangkan di musim panas lalu secara bebas transfer dari AC Milan, Kessie berhasil tunjukkan permainan gemilang selama musim debutnya, meskipun tak bisa memantapkan posisinya di susunan tim inti skuad Xavi Hernandez.

Kini, dengan adanya rencana datangkan kembali Lionel Messi dan merekrut Ilkay Gundogan, waktu bermain Kessie diperkirakan bakal semakin berkurang.

Gelandang itu sebenarnya bisa hengkang di bulan Januari, tetapi baik pemain maupun klub memutuskan untuk tetap bekerja sama. Namun, pintu keluar untuk Kessie tampaknya akan terbuka lagi di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona Tak Tertarik Tawaran Inter

Kessie selama ini menarik perhatian Inter Milan, tapi operasi transfernya tak menarik bagi Barcelona karena Barca inginkan pemasukan dana dari penjualannya dan bukannya pertukaran pemain.

Namun, keputusan final akan berada di tangan sang pemain dan tetap harus dilihat apa yang akan terjadi di masa daatang. Namun, seiring berjalannya waktu, tampaknya Franck Kessie memang tak akan berada di Barcelona lagi setelah musim panas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!