Simeone Sebut Klub Inggris Terkuat di Eropa

Gilabola.com – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui klub-klub top Liga Inggris yang paling bagus saat ini di benua Eropa.

Diketahui, pelatih asal Argentina baru saja berhasil membawa Atletico Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2020/21. Menariknya, klub berjuluk Los Rojiblancos berhasil mengalahkan dua klub yang dominan selama ini di La Liga yakni Real Madrid dan Barcelona.

Akan tetapi, tim asuhan Diego Simeone harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea dengan agregat skor 3-0. Alhasil, klub sepak bola asal London Barat sukses melaju hingga partai final dan sudah ditunggu oleh sesama klub Liga Inggris lainnya, Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tim yang ditangani Pep Guardiola sendiri melaju ke final Liga Champions setelah mampu mengatasi Borussia Dortmund di perempat final. Sedangkan di semifinal sukses membekuk PSG dengan agregat skor 4-1. Dengan demikian, pelatih Atletico Madrid menilai klub papan atas Liga Inggris sekarang yang terbaik di benua biru.

Berbicara kepada ESPN, Diego Simeone mengatakan klub Liga Inggris adalah yang terbaik di Eropa. Menurutnya, kompetisi di Inggris sangat kuat dan ia menyebutkan faktor tersebut karena setiap klub memiliki investasi ekonomi yang sangat setara dan kuat.

Channel Gilabola di Youtube

Sedangkan di kompetisi top Eropa lainnya hanya ada dua klub yang mendominasi bahkan hanya satu seperti di Perancis dan Jerman. Kemudian di Spanyol ada Real Madrid dan Barcelona. Sementara di Inggris, ia menyebutkan bisa lebih dari dua klub. Tak ayal, ia pun menilai Inggris punya kompetisi sepak bola yang berimbang.

Diego Simeone juga menjelaskan dengan adanya dua klub tampil di final Liga Champions musim ini menandakan bahwa sepak bola di Inggris memang bagus.

Sebagai informasi, keberhasilan sang pelatih membawa Atletico Madrid juara La Liga musim ini membuatnya kini sudah mempersembahkan 9 gelar juara.

Diego Simeone bisa dibilang juga cukup konssisten lantaran sepanjang musim tetap membawa Atletico Madrid berada empat besar Liga Spanyol 2020/21.

AHABET
AHABET