Sir Alex Ferguson ke Old Trafford, Manchester United Kehilangan Identitas

Sir Alex Ferguson saat tiba di Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan antara Manchester United vs Wolves
Sir Alex Ferguson saat tiba di Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan antara Manchester United vs Wolves

Gilabola.com – Legenda Manchester United, mantan manajer Sir Alex Ferguson kembali ke Old Trafford unutuk menyaksikan skuad Jose Mourinho bertandingan melawan Wolves tadi malam.

Tadi malam adalah momen yang ditunggu-tunggu dunia, momen kembalinya Sir Alex Ferguson ke Old Trafford. Berita tentang penampilan mengejutkan mantan manajer MU berusia 76 tahun itu mendadak muncul ketika ia keluar dari van hitam yang dikemudikan sopir di Old Trafford.

Ini adalah penampilan tokoh yang merahasiakan pensiunnya di tahun 2013. Kini pun tidak ada media yang mengetahui bahwa dia akan kembali ke rumah keduanya hanya empat bulan setelah menderita pendarahan otak.

Advertisement
advertisement
advertisement

Ketika dia berjalan ke tempat duduknya di area direksi untuk pertama kalinya sejak kemenangan United melawan Arsenal pada bulan April, Sir Alex mendapatkan tepuk tangan meriah dari para pendukung kedua kubu. Tepuk tangan paling meriah musim ini sebenarnya.

Ini menjadi momen yang diimpikan oleh Alex Ferguson dalam beberapa bulan terakhir. Maklum, ada senyum lebar terukir di wajahnya saat pendukung MU meneriakkan ‘United! United! United!’.

Keinginan Sir Alex bagi skuad Man United adalah untuk memberi momen spesial itu semangat untuk memenangkan pertandingan melawan Wolves. Sesuatu yang sudah lama tidak dilihat oleh para penggemar MU terhadap tim kesayangan mereka, semangat! Dan memang, kedatangan Alex Ferguson tetap tak berpengaruh terhadap cara bermain pemain MU, mereka tetap loyo.

Wolves bahkan nyaris dua kali mencetak gol dalam 15 menit pertama, David de Gea sang pahlawan berhasil menggagalkan kedua peluang Wolves tersebut, hingga akhirnya Fred berhasil mencetak gol pertama bagi klub barunya tersebut di menit 18.

Tapi United tidak pernah benar-benar bernafsu menyerang dan ini dapat dilihat dari catatan bahwa MU hanya memiliki satu clean sheet di ajang Premier League musim ini, taktik yang berisiko.

Dan benar saja, di babak kedua hal itu itu terbukti saat Joao Moutinho melancarkan serangan tak lama setelah jeda istirahat.

Dan sekali lagi, tim promosi Premier League mencuri poin dari United menyusul kekalahan dari tim promosi lainnya seperti Brighton dan Newcastle dalam tujuh bulan terakhir.

Mengkhawatirkan, pemain United kembali bingung ketika harus kembali bermain melawan Wolves.

Anthony Martial dan Juan Mata tidak efektif ketika masuk dari bangku cadangan dan helandang Andreas Pereira tidak dapat menjangkau Marouane Fellaini yang bermain terlalu ke depan bersama Romelu Lukaku.

Penampilan United lambat dan terlalu banyak perhitungan. Mereka mengandalkan bola panjang yang mana bek tengah Wolves – Willy Boly, Conor Coady dan Ryan Bennett – dapat merebutnya dengan mudah.

Dan kini Manchester United sekarang berada delapan poin dari posisi teratas dengan enam pertandingan yang sudah dimainkan.