Sir Alex Ferguson Punya Calon Gantikan Jose Mourinho di Manchester United

Sir Alex Ferguson Punya Calon Gantikan Jose Mourinho di Manchester United

Gilabola.com – Sir Alex Ferguson sudah memberitahu Manchester United pilihan utamanya untuk menggantikan pelatih yang dipecat, Jose Mourinho.

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menginginkan manajer Argentina, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer jangka panjang di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer telah ditunjuk sebagai manajer sementara Manchester United hingga akhir musim ini, sementara Mike Phelan yang pernah lama menjadi asisten di Old Trafford juga telah didatangkan untuk menjadi asisten pelatih.

Pochettino Jadi Pengganti Jangka Panjang Mourinho

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun, The Red Devils baru di musim panas nanti akan mencari pengganti jangka panjang untuk Jose Mourinho. Beberapa kandidat telah dikaitkan dengan jabatan pelatih di Old Trafford, termasuk Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane dan Antonio Conte.

Namun menurut The Sun, Sir Alex Ferguson telah memperjuangkan nama Pochettino kepada para petinggi Setan Merah, dan ingin manajer Tottenham Hotspur tersebut untuk menjadi pelatih jangka panjang MU selanjutnya.

Namun The Red Devils menghadapi tugas yang sulit untuk memboyong Pochettino dari Tottenham. Pelatih asal Argentina itu baru saja menandatangani kontrak baru dengan Spurs pada bulan Mei, yang membuatnya terikat dengan klub hingga 2023. Hal itu akan membuat Setan Merah harus mengeluarkan uang sekitar 34 juta pounds (618 miliar rupiah) sebagai kompensasinya.

Pochettino dan Conte Tertarik Latih United

Pada Selasa (18/12) lalu, sejumlah laporan menyebutkan Pochettino tertarik menjadi pelatih Manchester United, dan menganggap kesempatan tersebut terlalu bagus untuk ditolak.

Diklaim pula, The Red Devils sedang mempersiapkan tawaran untuk Pochettino dan sejumlah staf kepelatihannya di Spurs.

Sementara The Telegraph mengklaim, mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, juga tertarik untuk menangani Setan Merah jika klub gagal memboyong Pochettino dari Tottenham. Pelatih asal Italia berusia 49 tahun itu membimbing The Blues meraih gelar Liga Inggris pada musim pertamanya di Stamford Bridge.