Sir Alex Masuk Rumah Sakit, Pendarahan Otak

Manajer paling sukses Manchester United, Sir Alex Ferguson, dilaporkan berada di rumah sakit karena kasus pendarahan otak, Minggu.
Manajer paling sukses Manchester United, Sir Alex Ferguson, dilaporkan berada di rumah sakit karena kasus pendarahan otak, Minggu.

Gilabola.com – Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson masuk rumah sakit Minggu dinihari WIB akibat pendarahan otak. Berikut kabar terbarunya.

Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menjalani sebuah operasi darurat pada hari Sabtu malam waktu setempat untuk kasus pendarahan otak.

Sebuah pernyataan dari klub mengatakan, prosedur “berjalan dengan baik” tetapi Ferguson “membutuhkan satu periode perawatan intensif untuk mengoptimalkan kesembuhannya”.

Pria Skotlandia berusia 76 tahun itu pensiun sebagai manajer United pada Mei 2013 setelah memenangkan 38 trofi selama 26 tahun masa tugasnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dia berada di Old Trafford pada hari Minggu lalu ketika dia memberi bos Arsenal Arsene Wenger – yang akan pensiun akhir musim ini – sebuah trofi peringatan.

Keluarga Ferguson telah meminta mereka dijauhkan dari gangguan media, sementara menantikan pemulihan ayah dan kakek mereka itu di Salford Royal Hospital.

“Kami akan membawa Sir Alex dan orang-orang yang dicintainya dalam doa-doa kami selama waktu ini, berharap melihat dia pulih secara nyaman dan cepat,” kata United kemudian dalam tweet-nya.

Sir Alex adalah manajer paling sukses dalam sejarah pertandingan Inggris. Total trofi Ferguson di Old Trafford mencakup 13 gelar Premier League, dua mahkota Liga Champions, lima Piala FA, dan empat Piala Liga.

Ferguson terkenal saat memenangkan treble Premier League, Piala FA dan Liga Champions pada tahun 1999, tahun di mana ia kemudian dikaruniai gelar bangsawan Inggris, Sir.

Kapten klub United Michael Carrick mengatakan dirinya “terkejut” saat mengetahui bahwa mantan manajernya itu membutuhkan operasi darurat.

“Semua pikiran dan doa saya bersamanya dan keluarganya. Yang kuat ya bos,” tulisnya di Twitter.