Situasi Aneh Newcastle United, Raja Gol di Liga Inggris Tapi Sudah Kalah Tiga Kali

Gila Bola – Gol Callum Wilson, selain tiga gol lain sebelumnya dari tiga pemain berbeda pada laga Sabtu malam (21/10), menjadikan Newcastle United sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak, namun sekaligus tim dengan tiga kekalahan sejauh ini.

The Magpies dengan demikian menghadapi sebuah situasi yang aneh. Produktifitas gol mereka terbanyak di seantero Liga Inggris, bahkan lebih banyak daripada juara bertahan Manchester City. Namun posisi skuad Eddie Howe itu hanya berada di urutan kelima klasemen sementara.

Hal itu terjadi karena mereka menderita tiga kekalahan pada pekan-pekan awal musim, selain mencatatkan setidaknya tiga kemenangan besar.

Hasil Newcastle United vs Crystal Palace

The Magpies unggul saat pertandingan di Saint James’ Park ini belum lagi berumur empat menit melalui gol dari Jacob Murphy.

Gol kedua kemudian datang dari Anthony Gordon. Tahu siapa pemberi assistnya? Murphy. Setelah itu gol ketiga dari Sean Longstaff.

Gol keempat datang dari Callum Wilson pada menit 66 dengan pemberi assist, siapa? Jacob Murphy lagi.

Skor kemenangan 4-0 bertahan sampai akhir, memberi Newcastle 16 poin dan posisi kelima klasemen sementara, sebagai hasil dari lima kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

Kapan Sajakah Tiga Kekalahan dan Kemenangan Telak Newcastle United? 

Pekan kedua sampai pekan keempat awal musim 2023/24 ini mewakili tiga kekalahan pasukan Eddie Howe saat mereka menyerah kalah 1-0 di Manchester City, disusul kemudian takluk dengan skor 1-2 di tangan Liverpool, selain kekalahan 3-1 oleh Brighton.

Tetapi Miguel Almiron dan rekan-rekannya pernah menang dengan skor 5-1 atas Aston Villa pada pekan perdana Liga Inggris.

Setelah itu mereka pernah pula menang dengan delapan gol tanpa balas saat tandang ke Sheffield United pada 24 September 2023, di mana delapan gol itu ddibagi rata oleh delapan pemain Newcastle. Dan pada akhirnya kemenangan 4-0 tadi malam atas Crystal Palace, yang juga dibagi rata ke empat pemain berbeda!

Alexander Isak merupakan pemain dengan jumlah gol terbanyak, enam di ajang Liga Inggris, disusul oleh empat gol Callum Wilson dan kemudian dua gol Anthony Gordon dan juga Miguel Almiron.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!