Skor 0-5 Adalah Kekalahan Kandang Terbesar Manchester United vs Liverpool

Manchester United melanjutkan rekor buruk mereka melawan Liverpool beberapa tahun belakangan ini, saat mereka sekarang hanya menang sekali dalam 11 pertemuan terakhir mereka di Premier League.

Lebih tragisnya lagi bahwa kekalahan ini terasa semakin menyakitkan karena Manchester United dibantai dengan skor telak lima gol tanpa balas oleh musuh bebuyutan mereka Liverpool di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (24/10) malam WIB.

Mohamed Salah mencetak hattrick untuk menjadi pemain tandang pertama yang mencetak tiga gol ke gawang The Red Devils setelah 18 tahun, sementara dua gol lain dilesakkan oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan kekalahan itu, Manchester United sekarang menderita kekalahan terberat mereka di kandang dari Liverpool dalam sejarah panjang mereka, sementara itu untuk pertama kalinya mereka kalah telak dengan 5+ gol di kandang tanpa mencetak gol sejak Februari 1955 (0-5 vs Manchester City).

Rekor Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford memang benar-benar buruk. Bahkan di musim lalu saja mereka sempat dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di kandang sendiri. Total mereka kalah enam kali di kandang di sepanjang musim lalu di Premier League.

Para pemain Manchester United pun akhirnya menunjukkan rasa frustrasi mereka atas kekalahan berat mereka melawan Liverpool. Total ada enam pemain tuan rumah yang mendapatkan kartu kuning sepanjang laga [Luke Shaw, Cristiano Ronaldo, Fred, Bruno Fernandes, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka], plus satu kartu merah yakni Paul Pogba.

Kartu merah gelandang internasional Prancis itu pun membuat hanya derby Merseyside antara Everton vs Liverpool (22) yang mendapat kartu merah lebih banyak dalam sejarah Liga Inggris daripada Manchester United vs Liverpool (17).

Selain itu, tujuh kartu dalam kekalahan 5-0 dari Liverpool (enam kuning, satu merah) membuat ini menjadi kartu terbanyak bersama Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris, di samping tujuh kartu kuning yang mereka terima melawan Spurs dan Chelsea pada Februari dan September 2008.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO