Skuad 14 Trilyun Cuma Menang 1-0 Atas Barnsley, Thomas Tuchel Tidak Puas!

Gilabola.com – Punya skuad termahal keenam di dunia menurut transfermarkt dengan nilai hampir Rp 14 Trilyun, tepatnya Rp 13,6 Trilyun, Chelsea hanya sanggup menang satu gol atas tim Championship Barnsley.

Hasil ini membuat manajer Thomas Tuchel sama sekali tidak merasa puas, mengakui bahwa Chelsea kurang berani selama kemenangan tipis mereka atas Barnsley di Oakwell dalam laga putaran kelima Piala FA pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

The Blues melaju ke perempat final kompetisi sepak bola tertua di Inggris dengan meraih kemenangan 1-0 atas tim Championship, saat Tammy Abraham mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut setelah satu jam berlalu, assist dari sesama pemain akademi Reece James.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di laga ini, Thomas Tuchel memberi kesempatan pada kiper seharga Rp 1,36 Trilyun Kepa Arrizabalaga, sementara Christian Pulisic mendapatkan starter pertamanya di bawah asuhan bos Jerman, dan Hakim Ziyech yang dibeli dari Ajax senilai Rp 678 Milyar juga bermain sejak awal.

Akan tetapi kendati menguasai hingga 72 persen penguasaan bola. The Blues hanya sanggup mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari enam percobaan, sementara tim tuan rumah yang hanya memiliki 28 persen penguasaan bola sanggup melancarkan 14 tembakan dan empat on target.

Thomas Tuchel yang tidak puas dengan kemenangan timnya, mengatakan kepada wartawan usai pertandingan, “Kami mengganti ke formasi empat bek pada babak pertama dan mengeluarkan Marcos Alonso untuk pergantian taktik ini. Andreas Christensen harus keluar karena dia sakit kepala.”

“Kami mencetak gol tapi kami tidak cukup keberanian dan membuat kami bermain terlalu dalam. Kami jelas bisa bermain lebih baik, jadi ya saya mengharapkan lebih banyak dari tim saya, tetapi bukan berarti bahwa saya frustrasi. Kami bisa melakukan yang lebih baik tetapi saya tidak ingin menuntut mereka, saya tidak ingin terlalu keras pada para pemain.”