Skuad Diserang Wabah Covid-19, Arsenal Batalkan Tur Pramusim Amerika Serikat

Gilabola.com – Arsenal telah mengkonfirmasi pembatalan perjalanan pramusim mereka ke Amerika Serikat setelah beberapa anggota rombongan perjalanan mereka telah dinyatakan positif Covid-19, meski semuanya disebut tanpa gejala.

Arsenal sebenarnya dijadwalkan untuk tampil di Piala Florida edisi ketujuh pekan ini, kompetisi yang tahun ini juga termasuk juara Serie A Inter Milan, klub Premier League lain Everton dan tim Kolombia Millonarios.

The Gunners akan menghadapi Inter Milan di Stadion Camping World Orlando Minggu pekan ini sebelum menghadapi pemenang dari Everton vs Millonarios pada Rabu berikutnya.

Advertisement

Sayangnya menurut laporan dari The Athletic, adanya sejumlah kasus positif yang tercatat dalam rombongan perjalanan Mikel Arteta, meskipun semuanya tanpa gejala, menyebabkan gangguan besar menjelang musim baru.

“Menyusul sejumlah kecil tes positif Covid di antara rombongan yang direncanakan untuk melakukan perjalanan ke Amerika besok, kami dengan sedih terpaksa menarik diri dari Piala Florida,” tulis pernyataan resmi Arsenal. “Keputusan sulit ini didasarkan pada memastikan kesehatan dan kesejahteraan para pemain dan staf kami.”

Padahal tur pramusim ini diharapkan manajer Spanyol untuk mempersiapkan skuadnya dan sekaligus menjajal pemain baru timnya, dengan bek kiri Nuno Tavares dan gelandang Albert Sambi Lokonga telah tiba, dan Ben White juga diharapkan untuk bisa segera bergabung.

Kini raksasa London utara dipaksa membuat rencana alternatif, dengan Mikel Arteta perlu mempersiapkan timnya jelang laga pembuka Arsenal melawan tim promosi Brentford pada Sabtu (14/8) WIB di Brentford Community Stadium di musim baru Premier League.

Sudah ada kekhawatiran besar seputar Piala Florida musim panas ini setelah Inter Milan memberi tahu penyelenggara bahwa mereka ingin mundur karena penyebaran virus varian Delta yang sangat mudah menular, menurut Il Corriere dello Sport.

Nerazzurri dikabarkan sangat ingin menghindari perjalanan jauh ke luar negeri dan enggan berpartisipasi dalam acara yang ramai untuk menghindari persebaran covid. Everton asuhan Rafael Benitez masih berencana untuk terbang ke turnamen pra-musim saat ini.