Soal Blunder Leno & Xhaka, Bos Arsenal Akui Itu Bagian dari Taktik Permainan Timnya

Gilabola.com – Manajer Mikel Arteta membela kesalahan Granit Xhaka dan Bernd Leno atas peran mereka untuk membantu Burnley menyamakan kedudukan melawan Arsenal pada Sabtu (6/3) malam WIB di Turf Moor.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa itu adalah bagian dari taktik permainan Arsenal untuk bermain dengan kiper dan gelandang bertahan dalam situasi seperti itu, dan mengatakan bahwa kesalahan semacam itu merupakan bagian dari sepak bola.

The Gunners memimpin melalui Pierre-Emerick Aubameyang setelah enam menit di Turf Moor, tetapi keunggulan itu sia-sia setelah kesalahan fatal yang melibatkan gelandang bertahan Granit Xhaka dan penjaga gawang Bernd Leno.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan Arsenal mencoba bermain dengan bola dari belakang, kiper Jerman mengoper ke gelandang Swiss di dalam kotak pertahanannya sendiri di tengah kepungan beberapa pemain Brunley, yang akhirnya mengakibatkan upaya sapuan menyamping Granit Xhaka mengenai Chris Wood dan bola pun masuk ke gawang.

Di sisi lain, The Gunners juga memimpin dulu melalui gol yang berasal dari permainan bola Bernd Leno dari lini belakang dan Mikel Arteta mengatakan pendekatan mereka terhadap permainan akan selalu membawa risiko tertentu seperti yang dilakukan Granit Xhaka, hanya saja menegaskan bahwa para pemainnya harus lebih waspada.

Channel Gilabola di Youtube

“Itu bisa terjadi dalam sepak bola,” kata bos Spanyol pada konferensi pers pasca pertandingan. “Kami melakukannya, menggunakan Bernd Leno dan mencoba menggunakan gelandang bertahan dalam situasi seperti itu.”

“Kami juga mencetak gol melalui Aubameyang yang dimulai dari kaki Bernd Leno. Itu adalah apa adanya. Itu cara kami bermain. Itu cara saya ingin bermain dan kami hanya harus mengetahui risiko dan aturan yang kami miliki di area tertentu dan jenis bola yang harus kami mainkan.”

AHABET
AHABET