Soal Kartu Merah Thiago Silva, Thomas Tuchel Salahkan Kesalahan Jorginho

Gila Bola – Manajer Chelsea Thomas Tuchel secara tidak langsung menyalahkan kinerja Jorginho yang kerap salah umpan dan kehilangan bola sebagai penyebab hukuman dua kartu yang diterima Thiago Silva dalam kekalahan mereka dari West Brom di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel akhirnya menderita kekalahan pertamanya sebagai bos di London Barat usai Chelsea dipermalukan West Bromwich Albion di kandang sendiri dengan skor telak 2-5 pada Sabtu (3/4) malam WIB, yang diwarnai kartu merah kontroversial Thiago Silva.

Tuan rumah memimpin di Stamford Bridge melalui Christian Pulisic yang memanfaatkan bola rebound tembakan bebas Marcos Alonso, tetapi laga berbalik menguntungkan tim tamu ketika bek Brasil mendapat kartu kuning kedua sebelum Matheus Pereira mencetak dua gol cepat sebelum turun minum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

West Bromwich Albion memperpanjang keunggulan mereka di babak kedua, mencetak tiga gol lagi saat mereka menghabisi 10 pemain Chelsea usai turun minum, dengan tuan rumah hanya berhasil menambah satu gol hiburan melalui upaya Mason Mount.

Diusirnya Thiago Silva tidak diragukan lagi merupakan titik balik dalam pertandingan, dan gelandang Italia Jorginho bertanggung jawab atas setiap kartu yang diterima oleh mantan bek PSG itu karena semua berawal dari kesalahannya.

Mantan gelandang Napoli melakukan kesalahan yang memungkinkan Matheus Pereira mengancam gawang sebelum Thiago Silva melanggarnya untuk menerima kartu kuning pertama. Jorginho kemdudian kembali kehilangan bola ke pemain West Brom, yang memaksa bek tengah Brasil melakukan tekel kepada Okay Yokuslu yang berakhir dengan kartu merah.

Ditanya tentang kartu merah, Thomas Tuchel mengatakan kepada BT Sport, “Saya tidak melihat kartu merah, saya melihat dua kesalahan besar di wilayah pertahanan kami sendiri sebelum kartu kuning. Itu tidak biasa bagi kami, kami tampak kaku. Kami membuat kesalahan yang mudah dan kami dihukum. Itu benar-benar salah kami. Kami melakukan kesalahan besar sebelum dua kartu kuning. Ada terlalu banyak kehilangan bola dengan mudah dari pemain kami.”