Sok-sokan Jadi Manuel Neuer, Kiper Liga Inggris Cetak Gol Bunuh Diri

Kiper Liga Inggris ini cetak gol bunuh diri pada pertandingan tadi malam setelah sok-sokan jadi Manuel Neuer, coba mengolah bola dengan kakinya tanpa paham hukum fisika.

Adegan memalukan ini terjadi pada pertandingan Hull City vs Brentford tadi malam di divisi Championship, divisi kedua Liga Inggris. Sebuah tendangan jarak jauh yang bersifat spekulatif dilepaskan oleh pemain tuan rumah dari garis setengah lapangan, memantul dan coba dihentikan oleh kiper David Raya dengan kakinya, sok-sokan jadi Manuel Neuer.

Salah besar! Bola masih mengikuti hukum fisika, membawa momentum energi yang dibawanya dan memantul dengan cepat di salah satu lututnya untuk lolos melalui kolong kiper Spanyol yang malang itu dan bersarang di gawang, mengubah skor menjadi 1-2. Lihat adegan ketika kiper Brentford itu sok-sokan jadi Manuel Neuer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat gol itu terjadi Brentford tengah unggul 0-2 berkat satu gol Said Benrahma dan satu gol bunuh diri dari Reece Burke. Dengan gol bunuh diri dari kiper SPanyol, David Raya, ini skor sempat menipis menjadi 1-2 tapi Said Benrahma menambahkan dua gol lagi, selain satu dari Ollie Watkins untuk membawa Brentford naik ke posisi kelima klasemen Championship Liga Inggris.

Channel Gilabola di Youtube

Siapa pun yang menduduki posisi satu-dua klasemen divisi kedua Liga Inggris itu akan lolos otomatis ke Premier League musim depan. Saat ini dua posisi teratas dikuasai oleh West Bromwich Albion dan Leeds United, sedangan urutan tiga sampai lima berturut-turut adalah Fulham, Nottingham Forest, Brentford dan Bristol City. Sementara itu Hull City – yang beberapa musim lalu pernah menghuni Premier League – tertahan di posisi 14 klasemen.

David Raya, nama kiper yang dalam semalam dipermalukan di seluruh dunia, adalah kiper asal kota Barcelona, Spanyol. Usai meniti karir junior di UD Cornella dan Blackburn Rovers, ia masuk ke tim senior Rovers pada tahun 2014 sebelum dipinjamkan ke Southport setahun, sebelum berlabuh di Brentford ini.

Manuel Neuer adalah kiper utama Bayern Munchen dan timnas Jerman, dikenal karena kemampuan olah kakinya karena bermain sebagai seorang gelandang ketika masih berusia remaja. Dalam banyak kesempatan Neuer membersihkan bola di depan gawangnya dengan menggunakan kakinya, bukan tangannya.

AHABET
AHABET