Solskjaer Bakal Kurangi Menit Bermain Pemain Muda

Gilabola.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sebut pemain muda di pramusim peluangnya untuk bermain akan sedikit.

Setelah musim lalu menutup musim 2020/21 tanpa gelar juara, raksasa Liga Inggris kini bersiap untuk menyambut musim baru dan salah satunya adalah menjalani pertandingan persahabatan.

Sementara Manchester United menjalani laga pramusim pertamanya melawan Derby County, Minggu (18/7). Dalam pertandingan yang berlangsung di Pride Prak Stadium, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang 2-1. Gol pembuka dicetak oleh Tahith Chong di menit ke 18. Kemudian satu gol lainnya lewat Facundo Pellistri di babak kedua.

Advertisement

Gol Derby County dicetak oleh Colin Kazim-Richrads di menit ke 70. Di sisi lain, dalam pertandingan tersebut sang pelatih menurunkan hampir semua para pemain mudanya. Hal ini dikarenakan pemain senior yang baru menjalani pertandingan laga internasional belum bergabung.

Sedangkan Manchester United laga berikutnya akan menghadapi QPR di Loftus Road, Sabtu (24/7). Namun, ketika menghadapi tim Championship tersebut Ole Gunnar Solskjaer memberikan isyarat tak akan menurunkan lagi pemain muda. Sebaliknya, menit bermain yang banyak bakal diberikan kepada para pemain senior.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Norwegia mengatakan untuk pertandingan kedua dan selanjutnya ia akan lebih memberikan waktu bermain bagi para pemain berpengalamannya.

Sedangkan Ole menyebutkan untuk para pemain muda Manchester United mungkin akan terbatas menit bermainnya. Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan karena tim berjuluk Setan Merah memulai musim Liga Inggris 2020/21 kurang bagus. Sehingga ia ingin di musim baru timnya harus bisa memulai pertandingan lebih baik lagi.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer, Liga Inggris sekarang akan lebih kompetitif daripada sebelumnya. Ia menilai jika gagal memenangkan pertandingan di enam atau tujuh laga awal peluang MU untuk meraih trofi akan tipis.

Oleh karena itu, ia bakal memainkan pemain seniornya di laga pramusim yang kedua dan seterusnya.

Sementara pemain berpengalaman yang dimainkan Solskjaer kontra Derby County di antaranya Tom Heaton, Juan Mata, Nemanja Matic, Alex Telles, dan Jesse Lingard.