Solskjaer Berdebar, Sudah 5 Manajer Premier League Dipecat, Dean Smith yang Terkini

Dari 20 tim Premier League, lima sudah memecat manajernya, dengan Dean Smith yang terbaru pada Minggu malam (7/11). Itu setara dengan 25 persen jejeran pelatih sudah habis saat musim baru memasuki pekan ke-11. Tren ini akan membuat berdebar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Aston Villa adalah tim terbaru yang memecat pelatih kepalanya, Dean Smith, usai rangkaian lima kekalahan beruntun diderita tim Liga Inggris. Ini merupakan pemecatan kelima setelah Xisco Munoz (Watford), Steve Bruce (Newcastle United), Nuno Espirito Santo (Tottenham), Daniel Farke (Norwich City). Farke bahkan belum 24 jam mengalami pemecatan.

Yang lebih akan membuat Solskjaer berdebar adalah, ini adalah pekan-pekan krusial untuk melakukan pemecatan karena akan ada jeda internasional selama dua minggu ke depan, situasi ideal untuk melakukan pergantian kepemimpinan manajerial, dengan cukup waktu bagi pelatih baru melakukan negosiasi, datang ke lokasi latihan dan melakukan persiapan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu-satunya hal yang menyelamatkan sang manajer Norwegia adalah dukungan dari legenda Sir Alex Ferguson yang kabarnya merupakan satu-satunya figur di manajemen senior klub yang masih percaya pada Solskjaer. Faktor lain yang mungkin menyelamatkan OGS adalah fakta bahwa tak banyak manajer tersisa di luar sana setelah Antonio Conte mengambil posisi di Tottenham Hotspur selang satu pekan silam.

Dean Smith, yang membawa Villa kembali ke divisi Premier League, telah membayar harga untuk performa mengecewakan Villa, kalah lima kali beruntun. Kekalahan 1-0 hari Jumat di Southampton menjadi pertandingan terakhir Smith, menyebabkan Villa hanya memiliki 10 poin dari 11 laga perdananya.

CEO Villa Christian Purslow mengatakan tentang Smith dalam sebuah pernyataan di situs web klub: “Tahun ini kami belum melihat perbaikan berkelanjutan dalam hal hasil, penampilan, dan posisi liga yang kami inginkan. Untuk alasan ini kami telah memutuskan untuk membuat perubahan sekarang untuk memberikan waktu bagi pelatih kepala baru guna membuat dampak.”

Mantan manajer Brentford, Smith, mengambil alih klub yang menduduki urutan ke-15 di divisi Championship pada Oktober 2018. Dia memimpin klub untuk promosi melalui play-off pada musim pertamanya dan dia kemudian mempertahankan mereka di Liga Premier, dan mencapai final Carabao Cup, tahun berikutnya.

Mereka finish pada ranking 11 musim 2020/21 lalu tetapi kehilangan pemain bintang Jack Grealish ke Manchester City pada musim panas kemarin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO