Solskjaer Didesak Cadangkan Fred Atau McTominay, Beri Tempat Pada Van De Beek

Gila Bola – Manajer Ole Gunnar Solskjaer sangat jarang memberikan kesempatan bermain bagi Donny van de Beek, dan kini Paul Parker mendesak bos Manchester United untuk melengserkan salah satu dari Fred atau Scott McTominay untuk memberi tempat pada gelandang Belanda.

Ada ekspektasi tinggi saat Donny van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam selama musim panas 2020 senilai Rp 671 Milyar, diharapkan membentuk lini tengah dahsyat di Manchester United bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Akan tetapi gelandang berusia 23 tahun itu justru lebih sering dipinggirkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer, yang lebih menyukai bermain dengan Fred dan Scott McTominay sebagai gelandang sentral untuk mendampingi Bruno Fernandes yang berperan sebagai gelandang serang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Donny van de Beek baru turun sebagai starter di dua pertandingan Liga Inggris musim ini, bermain 11 kali lagi dari bangku cadangan, dan hanya sekali menyelesaikan 90 menit di kompetisi teratas Liga Inggris dalam kemenangan atas Southampton pada akhir November.

Fakta itu mengejutkan Paul Parker, yang pernah membela Manchester United antara 1991-1996, dan kini pemenang tiga gelar Liga Inggris itu mendesak Ole Gunnar Solskjaer untuk tidak menyia-nyiakan bakat gelandang Belanda, memberikannya tempat dengan mengorbankan salah satu dari dua gelandang defensif, Fred atau Scott McTominay.

Dalam kolomnya di Eurosport miliknya, mantan bek timnas Inggris dengan 19 caps itu menulis, “Mengapa United selalu bermain dengan dua gelandang defensif yang hanya bisa merusak permainan, seperti Fred dan Scott McTominay? Tentunya salah satu dari mereka dapat ditinggalkan untuk seseorang yang bisa memberikan dorongan dalam permainan, seperti Van de Beek.”

 

“Dia ulet, membaca situasi, dia berkeliling di sekitar lapangan dan dia punya kaki yang cepat. Anda tidak dapat memberi tahu saya bahwa itu bukan pemain yang tidak Anda inginkan di tim Anda. Dalam tiga kesempatan, saya melihatnya bermain sangat bagus untuk Ajax. Jadi mengecewakan bahwa dia belum diberi kesempatan di United. Saya pikir Van de Beek harus melihat Fred sebagai contoh pemain yang telah mengubah nasibnya di United, bahkan jika situasinya lebih buruk daripada pemain Brasil itu.”