Solskjaer Diragukan Bisa Berikan Trofi Untuk MU

Gila Bola – Paul McGrath menyatakan dirinya yakin Ole Gunnar Solskjaer tidak dapat memberikan gelar juara bagi Manchester United.

Juru taktik asal Norwegia datang ke Old Trafford untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat oleh petinggi klub aksasa Liga Inggris pada 19 Desember 2018. Di bawah arahannya sejauh ini memang ada peningkatan di mana mereka mampu bermain di Liga Champions berkat finis di empat besar 2019/2020.

Selan itu, mampu mencapai semifinal Liga Europa dan ajang lain musim lalu. Gary Neville bahkan sampai menyebutkan era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer lebih baik daripada Jose Mourinho. Kini musim 2020/21 MU berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, Paul McGrath yang pernah memenangkan trofi Piala FA bersama Manchester United memiliki penilaian yang berbeda. Ia yakin jika selama Ole menangani klub berjuluk Setan Merah mantan klubnya bakal sulit untuk meraih gelar juara.

Menulis di kolom Sunday World, Paul McGrath mengungkapkan jika memang dirinya menyukai Ole Gunnar Solskjaer terutama ketika mampu menangani klub yang sedang tidak kondusif. Tetapi untuk menangi trofi kurang yakin bisa mempersembahkan trofi sebagai pelatih Manchester United.

Menurutnya, untuk menghasilkan sebuah gelar dibutuhkan pekerjaan yang berbeda dan Paul McGrath juga menyebutkan kemungkinan Ole untuk menutup musim ini dengan sebuah gelar juara akan sangat tipis. Di sisi lain, ia menyindir juru taktik Manchester United tersebut karena bisa mendapatkan pujian tinggi lantaran Gary Neville merupakan mantan rekan satu timnya.

Meski Ole Gunnar Solskjaer dianggap lebih baik menangani rival Manchester City, namun setidaknya Jose Mourinho bisa memberikan gelar juara selama melatih di Old Trafford.

Perlu diketahui, selain berjuang di Liga Inggris mereka juga masih aktif di ajang lain seperti Liga Europa dan di leg pertama 16 besar hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sementara di ajang Piala FA, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah ditunggu di perempat final kontra Leicester City pada 22 Maret mendatang.