Solskjaer Dukung Martial Bangkit, Bantah Man Utd Terlalu Bergantung Pada Fernandes

Gilabola.com – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin Anthony Martial akan segera bangkit dari penampilan buruknya baru-baru ini usai penyerang Prancis mendapatkan kritikan tajam dan bahkan berbau rasis dari para fans usai kekalahan melawan Sheffield United di Old Trafford.

Anthony Martial dianggap terlalu malas padahal gajinya mencapai Rp 4,8 Milyar per pekan, dengan dia disalahkan para fans atas kekalahan Manchester United karena gol kemenangan Sheffield berasal dari dia kehilangan bola dan dia hanya lari-lari kecil tanpa berusaha mengejar kembali dan membantu pertahanan.

Sementara sepanjang musim 2020/2021 ini, performa penyerang internasional Prancis berusia 25 tahun itu memang hampir tak pernah memuaskan, baru mencetak dua gol dalam 16 penampilan di Premier League, 14 di antaranya sebagai starter. Bandingkan dengan Edinson Cavani yang sudah mencetak empat gol meski hanya empat kali turun sebagai starter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kendati begitu manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan keyakinannya bahwa Anthony Martial akan segera bangkit dari serangkaian performa buruk belakangan ini karena dia punya bakat besar dalam dirinya yang akan membantunya mengembalikan permainan terbaiknya.

“Bakatnya akan selalu membantunya untuk bangkit kembali. Saya sama sekali tidak meragukannya,” jelas manajer Norwegia berusia 47 tahun itu. “Ya, dia melewatkan beberapa peluang tapi itu terjadi pada semua pemain.”

“Dia akan siap ketika ada kesempatan, misalnya ketika besok dia kami andalkan. Bersiaplah secara mental. Jangan frustasi, saya sendiri sudah melewati masa-masa sulit ketika gagal mencetak gol. Martial terus berlatih dalam latihan jadi kami tahu betapa baiknya dia dan kami tahu dia akan bangkit kembali dengan performa terbaiknya.”

Sementara itu, Bruno Fernandes telah terbukti menjadi pemain paling penting dalam perjalanan Manchester United musim ini yang sempat beberapa pekan memuncaki klasemen dan kini masih dalam perburuan gelar, dengan hanya satu angka dari Manchester City di puncak.

Playmaker Portugal itu menjadi top skor bagi The Red Devils dengan 11 gol dan 8 assist di Liga Inggris, serta 16 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan bahwa Manchester United terlalu bergantung pada mantan bintang Sporting CP tersebut.

“Bruno datang dan membantu tim, tidak diragukan lagi,” katanya. “Dia datang pada saat kami membutuhkan tipe pemain seperti dirinya, dan Bruno datang ke tim dengan membawa karakter permainan dan keterampilannya yang membuahkan hasil.”

“Dia datang ke tim yang cocok dengannya dan dia cocok dengan tim. Itu hubungan timbal balik yang saling menguntungkan. Jika para pemain tidak berlari, Bruno tidak bisa memainkan operannya; jika Bruno tidak bisa memainkan operannya, para pemain bisa tidak bisa lari. Bahkan dia pun akan menghargai rekan satu timnya dan menyadari bahwa mereka membantunya melalui permainan.”

AHABET
AHABET