Solskjaer Tantang Manchester City Hukum Fans Rasis

Solskjaer Tantang Manchester City Hukum Fans Rasis

Gilabola.com – Solskjaer tantang Manchester City hukum fans rasis mereka usai laga Liga Inggris melawan Manchester United yang sengit.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan The National menantang tindakan nyata dan edukasi dari aksi yang ia nilai tidak dapat diterima. Hal itu setelah dugaan pelecehan rasis yang ditujukan pada para pemainnya terjadi selama laga kemenangan timnya atas Manchester City.

Stadion Etihad telah menjadi tuan rumah dan saksi bisu dari laga United mengalahkan rival sekota mereka skor 2-1. Kemenangan itu terjadi berkat terjangan gol maut dari Marcus Rashford dan Anthony Martial. Masalahnya, euforia fans Setan Merah terusik aksi rasisme.

Derby Manchester itu menyisakan aksi rasis yang mengganggu, dengan City mengkonfirmasikan mereka telah menyadari kejadian di video yang telah beredar di media sosial menunjukkan fans mereka ‘membuat gerakan rasial’. Aksi itu menyasar para pemain The Red Devils berkulit hitam.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kubu The Sky Blues menyatakan, “Tengah bekerjasama dengan pihak kepolisian kota dalam rangka untuk membantu klub mengidentifikasi siapa-siapa saja individu yang terlibat dalam aksi seperti ini”.

Pernyataan itu mereka keluarkan setelah seorang pendukung terlihat kamera membuat gerakan ala monyet selama serangan skuad Ole di babak kedua. Tidak mau buru-buru, polisi mengatakan jika sejauh ini tidak ada penangkapan dan proses penyelidikan masih dilakukan.

Pihak Ole geram dan melaporkan insiden tersebut ke City dan wasit Anthony Taylor. Lebih dari satu pemain mereka telah merasa pihak lawan telah melakukan serangan berbau rasis yang merugikan mereka.

Ada juga laporan Fred terkena sebuah benda yang terlempar dari kerumunan selagi ia bersiap untuk mengambil tendangan sudut. Manajer Ole mengatakan: “Fred dan Jesse Lingard lagi berada di sudut, mengambil tendangan, dan saya sudah melihat videonya, mendengarkan juga dari para pemain saya. Kami terus berbicara tentang hal itu setiap minggunya.”

“Tapi pelakunya kali ini tertangkap kamera kok. Dia seharusnya, menurut pendapat saya ya, tidak pernah lagi diizinkan datang ke lapangan sepak bola. Jadi saya sih yakin kalau City dan pihak berwenang pasti akan mengatasi masalah ini.”

Solskjaer sudah sering membahas masalah rasisme

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami terus membahas hal itu setiap minggu dan tidak berhenti kecuali semua aksi seperti itu nantinya akan memiliki konsekuensi (terkena hukuman dengan efek jera).”

Saat ditanya awak media tentang kondisi Fred, Ole berkata: “Kejadian ini langsung mempengaruhi baik terhadap dirinya dan Jesse, tentu sajalah. Mereka sama-sama berada di sudut. Anda bisa kok melihat videonya jika Anda mau, tetapi terkadang Anda malah merasa kasihan pada orang tersebut.”

“Saya yakin mereka akan merasa kasihan pada mereka juga karena itu adalah sudah tindakan dari kebodohan yang nyata.”

Lingard sendiri berikan cap pelaku rasis terhadap mereka sebagai orang-orang yang memalukan. Mengomentari cuitan yang menunjukkan video dari insiden tersebut, ia menulis: “Bahkan idiot ini dapat merusak perasaan kami malam ini, benar-benar perilaku yang memalukan, mungkin ini memang laga Derby (yang wajar penuh tekanan), tapi tidak pernah ada alasan untuk menjadi rasis juga kalee!”