Sombong Kali Posisi Berdiri Kiper Arsenal, Dihukum Secara Memalukan

Sombong Kali Posisi Berdiri Kiper Arsenal, Dihukum Secara Memalukan

Sikap anggap remeh Arsenal atas Wolves tadi malam diwakili posisi berdiri kiper Bernd Leno. Memangnya dia pikir pemain Wolves bodoh-bodoh?

Ini merupakan adegan yang terjadi pada menit 28 pertandingan Liga Inggris di Molineux Stadium, kandang Wolves. Memang betul tim ini adalah tim debutan di Premier League. Tapi itu bukan berarti para pemainnya bodoh-bodoh dan tak bisa mengambil tendangan bebas 25 meter jauhnya.

Cara berdiri kiper Bernd Leno ini memperlihatkan, ia mengasumsikan si eksekutor Ruben Neves tak akan mampu mengambil tendangan melewati dinding manusia di depan gawangnya. Betul bahwa Neves bukanlah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi tapi ia mengambil tendangan itu secara cantik ke sudut yang berlawanan dari tempat Leno itu berdiri dan benar saja kan, Gol!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan itu memang bukan satu-satunya gol hukuman Wolverhampton Wanderers atas Arsenal. Masih ada dua gol lagi menyusul pada menit 37 dan 45, masing-masing oleh Matt Doherty dan Diogo Jota. Untuk gol kedua ini Doherty melompat paling cepat dan paling tinggi untuk menyambar satu umpan yang diawali sepak pojok. Lagi-lagi kiper Bernd Leno telat maju untuk mengantisipasi bola.

Pada detik-detik terakhir babak pertama, Diogo Jota menjemput umpan setelah satu pemain Arsenal salah mengumpankan bola ke arahnya. Ia menggiring bola gratis ini ke dalam kotak penalti sebelum mengecoh kiper lano, yang lagi-lagi telat maju untuk menutup ruang.