Son Heung-min dan Mo Salah Berbagi Sepatu Emas, Coba Cek Siapa di Urutan Ketiga

Dua gol Son Heung-min pada pertandingan terakhir Tottenham Hotspur di kandang Norwich City masih kurang banyak untuk menyingkirkan Mohamed Salah, yang juga mencetak satu gol ke gawang Wolves. Keduanya harus berbagi Sepatu Emas 2021/22.

Segera setelah pertandingan usai, Son Heung-min memperoleh trofi individual Sepatu Emas untuk 23 gol yang diraihnya sepanjang musim ini. Dua gol itu terjadi pada babak kedua laga di Norwich City, usai dua gol Dejan Kulusevski dan satu gol Harry Kane membawa Spurs unggul.

Dengan demikian Son menjadi pemain Asia pertama dalam sejarah Liga Inggris yang meraih trofi Sepatu Emas. Hebatnya lagi, tak satu pun gol Son itu datang dari titik penalti, tidak seperti satu pemain lain yang tak perlu disebutkan namanya di sini.

Son tertangkap kamera sangat marah pada Antonio Conte setelah ditarik keluar pada pertandingan melawan 10 pemain Arsenal, 13 Mei lalu, saat ia baru mencetak satu gol dan terbuka peluang melesakkan gol-gol tambahan. Tapi rasa marahnya mungkin pupus setelah menerima penghargaan Golden Boot tadi malam di kandang Norwich.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di saat yang sama Mo Salah juga menjaga martabatnya tidak jatuh dengan meraih penghargaan yang sama. Satu golnya ke gawang Wolves enam menit sebelum pertandingan berakhir menyebabkan ia mencatatkan perolehan gol yang persis sama, 23. Sang pemain Mesir itu pun menerima hadiah Sepatu Emas.

Usai pertandingan, selain Sepatu Emas, Mo Salah juga menerima penghargaan sebagai Playmaker Terbaik musim ini, mengukuhkan peran penting dirinya bagi skuad Liverpool, yang sayangnya gagal meraih juara Liga Inggris.

Daftar Top Skor Liga Inggris

  • Mohamed Salah 23 gol, 13 assist
  • Son Heung-min 23 gol, 7 assist
  • Cristiano Ronaldo 18 gol, 3 assist
  • Harry Kane 17 gol, 9 assist
  • Sadio Mane 16 gol, 2 assist
  • Kevin De Bruyne 15 gol, 8 assist
  • Diogo Jota 15 gol, 4 assist
BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!