Son Heung-min Kalahkan Tujuh Pemain Burnley, Gol Terbaik Musim Ini

Son Heung-min Kalahkan Tujuh Pemain Burnley, Gol Terbaik Musim Ini

Lihat Son Heung-min kalahkan tujuh pemain Burnley saat ia mencetak gol ketiga Tottenham tadi malam, yang mungkin menjadi gol terbaik musim ini.

Anda yang nonton laga Tottenham vs Burnley pada hari Sabtu (7/12) kemungkinan besar baru saja menyaksikan gol terbaik Liga Inggris musim ini. Son Heung-min menjemput bola sedikit di luar kotak penaltinya dan kemudian menggiringnya ke tengah lapangan.

Entah minum ginseng apa atau jamu apa, Son belum rela mengumpankan bola dan masih terus menggiringnya sendirian. Mendekati garis setengah lapangan satu pemain mendekatinya secara menyilang dan dua mengekorinya dari belakang, sudah mencium bahaya yang akan ditimbulkan bintang Korea Selatan tersebut.

Tapi Heung-min berhasil lolos dari cegatan tiga pemain itu. Usai melewati garis tengah, tiga pemain lain bergabung setelah tiga pemain pertama ngos-ngosan mengejarnya, tapi ia masih bisa masuk ke dalam kotak penalti dan menembak langsung melewati kiper Nick Pope. Gol! Total Son Heung-min kalahkan tujuh pemain Burnley.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara papan-papan iklan menampilkan sejumlah produk Korea Selatan, Son merayakan golnya di dekat belakang gawang Burnley tanpa terlihat ngos-ngosan. Ia mendapat tepukan apresiatif dari rekan-rekannya untuk larinya nyaris satu lapangan penuh.

Seperti bisa Anda lihat dari cuplikan di bawah ini, Son mempercepat tempo larinya saat ia menghindari dua-tiga pemain di setengah lapangan lawan. Dengan akselerasinya itu ia bahkan meninggalkan wasit Kevin Friend yang tadi berada di depannya. Gol! Dan Spurs unggul 3-0 saat turun minum.

Tottenham melanjutkan kekejaman mereka dengan dua gol lagi, satu oleh Harry Kane di awal babak kedua dan Moussa Sissoko pada pertengahan babak kedua. Dengan hasil ini maka Kane menempatkan dirinya di bagian atas daftar top skor Liga Inggris dengan 9 gol, satu deretan dengan sejumlah pencetak gol lainnya seperti Sadio Mane, Marcus Rashford, dan Sergio Aguero.

Tapi yang lebih penting daripada gol Son Heung-min adalah kemenangan keempat Tottenham dari lima laga terakhirnya bersama Jose Mourinho. Mereka baru saja menyaksikan kekecewaan kalah 2-1 di kandang Manchester United tengah pekan kemarin. Ini juga pertama kalinya Tottenham tidak kemasukan gol lawan setelah kebobolan minimal dua gol dalam tiga dari empat laga terkininya.