Son Heung-min Ukir Rekor Saat Tottenham Menang 3-2 di Aston Villa

Son Heung-min Ukir Rekor Saat Tottenham Menang 3-2 di Aston Villa

Son Heung-min ukir rekor saat Tottenham Hotspur menang 3-2 di kandang Aston Villa pada laga pekan 26 Liga Inggris, hari Minggu (16/2) malam. Tiga gol pertama pada laga itu dicetak oleh para pemain Spurs.

Striker Korea Selatan Son Heung-min mencetak satu gol pada akhir babak pertama guna membawa Tottenham unggul 2-1 atas tim degradasi Aston Villa. Gol itu merupakan gol ke-50 darinya di ajang Liga Inggris. Son menjadi pemain Asia pertama yang mencapai angka 50 gol tersebut. Ia kemudian menambahkan gol lagi guna membawa Tottenham menang 3-2. Jadi gol ke-50 dan ke-51 di Liga Inggris terjadi tadi malam atas nama Son.

Sebenarnya tendangan penalti yang diambil oleh sang pemain Korea Selatan pada akhir babak pertama tersebut sangat buruk dan bisa dibaca oleh kiper Pepe Reina, yang kemudian membanting tubuhnya ke kanan untuk memblokir bola. Tapi bola muntah berhasil disambar dengan kejam oleh mantan striker Bayer Leverkusen itu dan menjadi gol kedua Tottenham. Dengan golnya itu Son Heung-min ukir rekor.

Tiga gol pertama pada pertandingan ini dicetak oleh para pemain Spurs. Toby Alderweireld memulainya dengan gol bunuh diri pada menit 9 setelah satu umpan silang oleh El Ghazi di sisi kanan dibelokkan ke gawangnya sendiri. Tapi Alderweireld kemudian membalas kesalahan selang 18 menit kemudian, memanfaatkan situasi bola liar di depan gawang Pepe Reina dalam sebuah situasi sepak pojok. Setelah itu terjadilah penalti usai Bjorn Engels menjatuhkan Steven Bergwijn di dalam kotak.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada kesempatan pertama Son Heung-min mengambil penalti yang terlalu lemah dan bisa dibaca arahnya. Namun dengan kegigihannya sang striker Korea Selatan menyambar bola muntah yang diblokir kiper Aston Villa itu.

Menit 53 giliran Bjorn Engels menebus kesalahannya dengan melompat paling tinggi serta menaklukkan Toby Alderweireld untuk menanduk bola dan menyamakan skor 2-2. Gol tadi disambut gegap gempita pendukung tuan rumah di Villa Park.

Pertandingan secara mengejutkan didominasi oleh tuan rumah Aston Villa, yang mencatatkan 59% penguasaan bola, melepaskan empat tembakan on target dan delapan serangan off target sampai pertengahan paruh kedua permainan di Villa Park ini. Bandingkanlah itu dengan lima serangan tepat sasaran dan empat meleset oleh tim tamu.

Memasuki menit 70, Tottenham terlihat semakin berbahaya setiap kali mereka berhasil melakukan serangan balik tapi entah bagaimana belum ada gol tambahan terjadi. Saat semua orang yakin tidak akan ada gol lagi, Son mencetak gol keduanya atau gol ketiga Tottenham pada menit keempat injury time. Skor akhir Aston Villa vs Tottenham Hotspur usai 2-3. Dengan hasil ini maka skuad asuhan Jose Mourinho itu naik ke ranking kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 40 poin.

Starting XI Aston Villa vs Tottenham

Aston Villa (3-4-3): Reina; Hause, Konsa, Engels; Guilbert, Douglas Luiz, Drinkwater, Targett; El Ghazi, Samatta, Grealish. Cadangan: Nyland, Elmohamady, Taylor, Nakamba, Hourihane, Trezeguet, Baston.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Dier, Winks; Bergwijn, Alli, Son; Lucas Moura. Cadangan: Gazzaniga, Vertonghen, Tangana, Skipp, Ndombele, Lo Celso, Fernandes.