Southampton Kehilangan Tujuh Pemain Jelang Tandang ke Everton

Gilabola.com – Southampton akan tandang ke Everton pada Selasa (2/3) dini hari tanpa tujuh pemain andalannya.

Pemain pinjaman The Saints dari Liverpool, Takumi Minamino, akan absen dalam tandang ke Merseyside akibat masalah hamstring. Sementara Kyle Walker-Peters dan Ibrahima Diallo juga belum siap beraksi meskipun keduanya sudah kembali berlatih.

Sedangkan Minamino, diperkirakan baru bisa kembali ke lapangan jelang pertandingan akhir pekan ini melawan Sheffield United, begitu juga dengan Walker-Peters dan Diallo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sayangnya, Southampton akan tetap bermain tanpa Theo Walcott, Oriol Romeu, Will Smallbone dan Michael Obafemi untuk waktu yang masih cukup lama.

Romeu, Smallbone dan Obafemi dipastikan absen hingga musim ini berakhir. Lalu, Theo Walcott yang alami kerusakan otot hamstring, diperkirakan baru bisa kembali berlatih saat jeda internasional digelar di penghujung bulan ini.

Diungkapkan Hampshirelive.news, kondisi yang tak jauh berbeda sebenarnya juga dialami Everton, meskipun skuad asuhan Carlo Ancelotti itu hanya kehilangan dua pemainnya akibat cedera.

The Toffees masih tak akan diperkuat defender-nya, Yerry Mina, di laga melawan Southampton ini, akibat masalah betis yang sudah lama dialaminya. Mantan pemain Barcelona ini diperkirakan masih akan absen hingga akhir bulan ini. Selain itu, Everton juga kehilangan Jean-Phillip Gbamin karena masalah yang sama.

Ditambahkan LiverpoolECHO, Ancelotti mengaku telah menemukan formasi ‘sempurna’ di skuad Everton saat ini, yang sayangnya tak bisa ia turunkan di laga melawan skuad asuhan Ralph Hasenhuttl dini hari nanti.

Ancelotti punya banyak waktu untuk mempersiapkan timnya hadapi Soton. Usai kalahkan Liverpool di Anfield, Everton beristirahat selama sembilan hari sebelum akhirnya menerima kunjungan skuad Hassenhuttl awal pekan ini.

Tentunya, selama sembilan hari itu, pelatih asal Italia tersebut punya cukup waktu untuk memikirkan cara timnya menghadapi Southampton. Apalagi, kemenangan mereka dalam Derby Merseyside telah memicu munculnya teka-teki menarik.

Tak diragukan lagi, sistem yang diterapkan Ancelotti di Anfield benar-benar sempurna. Mereka solid di lini belakang dan kokoh dalam penyerangan, hingga berhasil raih kemenangan yang pantas.

Kondisi ini tentunya sangat bertolak belakang dengan Hasenhuttl yang kehilangan tujuh andalannya menjelang laga di kandang Everton ini.