Southampton Sudah Pecat Mauricio Pellegrino

Mauricio Pellegrino akhirnya dipecat oleh kubu Southampton.
Mauricio Pellegrino akhirnya dipecat oleh kubu Southampton.

Klub Liga Inggris Southampton telah memecat manajer Mauricio Pellegrino setelah The Saints hanya satu peringat di atas zona degradasi Premier League.

Southampton takluk 3-0 dari Newcastle United pada hari Sabtu (10/3) dan hanya terpaut satu poin di atas zona degradasi klasemen Liga Inggris. Asisten manajer Carlos Compagnucci dan asisten pelatih tim utama Xavier Tamarit juga akan berpisah dengan klub.

Pellegrino, mantan pemain timnas Argentina tersebut, ditunjuk pada bulan Juni sebagai pengganti Claude Puel.

Southampton telah berada di Premier League selama enam tahun dan belum pernah finish lebih rendah dari peringkat ke-14. Dengan delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim, mereka hanya memiliki 28 poin.

Advertisement

The Saint, yang akan menghadapi Wigan Athletic di perempat final Piala FA akhir pekan ini, telah memenangkan hanya satu dari 17 laga liga terbarunya.

“Southampton Football Club hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah berpisah dengan manajer utama tim Mauricio Pellegrino,” demikian bunyi sebuah pernyataan dari klub.

“Asisten manajer Carlos Compagnucci dan asisten tim pelatih utama Xavier Tamarit juga telah berpisah dengan klub.”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio, Carlos dan Xavier atas usaha mereka selama berada bersama Southampton, dan berharap mereka mendapatkan yang terbaik di masa depan.”

“Klub akan akan menunjuk tim manajemen baru sesegera mungkin, dengan pencarian pengganti sudah berlangsung.”

Berbicara di BBC Radio 5 live, mantan bintang Southampton Francis Benali mengatakan: “Ini adalah sesuatu telah dibicarakan oleh penggemar Southampton belakangan ini.”

“Saya pikir Pellegrino memiliki kesempatan bagus untuk membalikkan keadaan pada penghujung musim ini, dan mungkin dia sudah sejak lama akan dipecat, tapi Southampton tetap memberikan dia kesempatan.”

“Ada beberapa pertandingan yang wajib dimenangkan namun Southampton tidak bisa memenangkannya. Saya pikir kekalahan besar dari Newcastle telah mengakhiri karirnya di klub.”

“Mereka (klub) berpikir semoga tidak terlambat bagi seseorang pengganti untuk masuk dan membalikkan keadaan.”