Southampton Tanpa Kiper Andalan Saat Menjamu Liverpool

Gilabola.com – Southampton akan bermain tanpa kiper andalan, Alex McCarthy, saat mereka menjamu jawara Liga Premier, Liverpool, Selasa (5/1).

Kiper berusia 31 tahun itu dikatakan The Saints tak bisa bermain karena sakit, dan harus jalani isolasi mandiri. Ia menjadi satu-satunya pemain atau anggota staf klub tersebut yang dinyatakan positif terpapar dalam tes rutin yang terakhir dilakukan.

“Ralph Hasenhuttl mengonfirmasikan, Alex McCarthy akan absen dalam pertandingan melawan Liverpool setelah ia dinyatakan positif. McCarthy saat ini sedang jalani isolasi mandiri di rumahnya, sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah maupun klub,” demikian pernyataan The Saints dalam akun resmi Twitter-nya yang dilansir thisisAnfield.com.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara Hasenhuttl berharap, ia bisa kembali mendampingi Southampton bertanding melawan Liverpool setelah ia juga sempat sakit dan jalani isolasi mandiri. Pelatih asal Austria itu tak hadir di pinggir lapangan saat skuad The Saints bermain imbang tanpa gol melawan West Ham pekan lalu.

Alex McCarthy yang jalani musim ke limanya di St Mary’s Stadium setelah ia bergabung dari Crystal Palace, terus tampil sebagai starter dalam ke-16 pertandingan di kompetisi sepak bola teratas Inggris musim ini. McCarthy juga berhasil amankan tujuh clean sheet dalam rentetan laga tersebut.

Dengan absennya McCarthy, maka Hasenhuttl akan mainkan kiper kedua, Fraser Forster, saat mereka menyambut Liverpool dini hari WIB.

Southampton mendapat dorongan besar di laga melawan West Ham, dengan kembali pulihnya striker pencetak tujuh gol, Danny Ings, yang absen di laga melawan Fulham sebelumnya akibat masalah hamstring.

Ings alami cedera sebelum Natal, tapi dengan tujuh gol yang berhasil dibukukannya musim ini, Hasenhuttl yakin kembali bugarnya Ings sangat penting bagi klubnya.

“Saya pikir dia baik-baik saja, dia awali permainannya dengan bagus dalam pertandingan ini,” ujar Hasenhuttl sebelum mendapat kabar mengenai sakit yang dialami McCarthy.

“Dan, ya, itu normal saja, setelah cedera dia tidak mainkan ritmenya 100 persen (seperti biasanya), tapi yang penting dia tetap fit sekarang. Dia punya waktu cukup untuk pulih sekarang, dan siap hadapi bekas klubnya Liverpool di pertandingan selanjutnya,” ujar Hasenhuttl usai laga melawan West Ham.

“Saya senang dia kembali bermain, dan kami benar-benar harus lebih banyak menekan di lini depan agar kami bisa mencetak gol di laga-laga berikutnya, dan itu bisa terjadi, saya yakin itu,” tegas pelatih Southampton yang pernah mengasuh RB Leipzig itu.