Spurs Kalah, Liverpool Bergembira Karena Satu Saingan Liga Champions Berkurang

Gilabola.com – Jika ada sejumlah klub sepak bola Inggris yang bergembira dengan kekalahan Spurs 3-1 di tangan Leeds United pada Sabtu malam 8 Mei 2021 maka mereka adalah Liverpool, West Ham United dan mungkin juga Everton serta Chelsea.

Kekalahan skuad asuhan pelatih interim Ryan Mason itu menyebabkan Tottenham hanya memiliki 56 poin saja dari 35 pertandingan. Dengan tiga laga tersisa sampai akhir musim 2020/21, bukan saja tim London itu terancam gagal lolos ke Liga Champions musim 2021/22 tapi juga bisa tersingkir sepenuhnya dari kompetisi Eropa.

Urutan klasemen Premier League per 8 Mei 2021 usai kekalahan Tottenham mulai urutan tiga sampai sembilan adalah sebagai berikut (posisi 1-2 diabaikan karena selisihnya terlalu jauh):

  • No 3 Leicester City 35 games, 63 poin
  • No 4 Chelsea 34 games, 61 poin
  • No 5 West Ham 34, 58
  • No 6 Spurs 35, 56
  • No 7 Liverpool 33, 54
  • No 8 Everton 33, 52
  • No 9 Leeds 35, 50
Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seperti bisa Anda lihat di atas, meski pun Tottenham masih bercokol pada urutan 6 tapi jumlah pertandingan yang sudah dimainkannya adalah 35 kali. Sementara Liverpool dan Everton di bawahnya baru 33 kali dengan jumlah poin berselisih dua dan empat saja dari Spurs.

Tiga laga sisa Son Heung-min dan kawan-kawan sampai akhir musim adalah menjamu Wolves, menerima lawatan Aston Villa dan tandang ke Leicester City. Total hanya 6 poin di atas kertas atau 62 poin total.

Channel Gilabola di Youtube

Prediksi Perolehan Poin Liverpool, West Ham, Everton

Itu membuka lebar peluang lolos The Reds ke Champions League musim depan dengan hanya tandang ke Manchester United pada 14 Mei 2021 menjadi satu-satunya laga yang di atas kertas bisa menyebabkan mereka kehilangan tiga poin. Sisanya, menjamu Southampton pada Minggu 9 Mei, tandang ke West Brom 16 Mei, melawat ke Burnley 20 Mei dan menerima kedatangan Crystal Palace pada matchday terakhir musim 23 Mei seharusnya tidak terlalu menyulitkan. Mo Salah dan kawan-kawan bisa mendapatkan 10 poin, dengan total 64 poin pada akhir musim.

Demikian juga pasukan David Moyes akan merasa senang Tottenham kehilangan tiga poin dengan mereka menghadapi jadwal yang tidak terlalu menyulitkan. Teoritis hanya saat menjamu skuad Carlo Ancelotti pada Minggu 9 Mei mereka akan menghadapi sejumlah kesulitan, namun tiga laga lainnya tandang ke Brighton, melawat ke West Brom dan menjamu Southampton seharusnya bisa usai dengan kemenangan. Prediksi 9 poin dan total 67 poin The Hammers pada akhir musim.

Sementara itu Everton masih memiliki lima pertandingan sampai akhir musim, sama seperti The Reds. Bedanya dua mungkin akan berakhir dengan kekalahan, yakni tandang ke London Stadium pada Minggu malam 9 Mei, dan matchday terakhir musim tandang ke Etihad. Sisanya saat tandang ke Aston Villa, menjamu Sheffield United dan menerima kunjungan Wolves, di atas kertas The Toffees akan memperoleh 9 poin dan 61 poin pada akhir musim.

AHABET
AHABET