Spurs Menang Tadi Malam, Conte Bergembira Seolah Sudah Juara

Antonio Conte berteriak dan melompat kegirangan di pinggir lapangan saat Tottenham Hotspur mencetak dua gol ke gawang Brentford tadi malam pada laga pekan ke-14 Premier League. Satu di antaranya gol bunuh diri.

Son Heung-min menjadi “penyedia assist” untuk gol pertama setelah tendangan sepak pojoknya dibelokkan ke gawang sendiri oleh Sergi Canos pada menit 12, sebelum bintang Korea Selatan itu melesakkan gol kedua timnya pada awal paruh kedua pertandingan. Foto di atas merupakan adegan saat Canos yang merupakan mantan pemain Liverpool itu mencoba mengamankan bola tapi malah mengirim bola ke gawang Alvaro Fernandez.

Conte patut bergembira karena ini merupakan kemenangan keduanya di ajang Premier League setelah mengambil alih posisi pelatih kepala Spurs pada awal November 2021. Sebelumnya, skuad asuhannya imbang 0-0 saat tandang ke Everton dan kemudian mencatatkan 2-1 atas Leeds United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun awal karir sang pelatih Italia itu tercoreng oleh kekalahan mengejutkan 2-1 saat tandang di NS Mura, sebuah klub asal Liga Slovenia yang menduduki ranking 245 Eropa, yang sebenarnya pernah mereka kalahkan dengan skor telak 5-1 pada perjumpaan pertama di London, akhir September 2021.

Pertandingan Tottenham vs Brentford ini berlangsung secara kontras antara babak pertama dan 45 menit kedua. Selama separuh laga pertama, Harry Kane dan kawan-kawan berhasil tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 53 persen, melepaskan lima percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran. Namun hanya satu gol melalui bunuh diri Sergi Canos tadi.

Sementara itu paruh kedua berlangsung secara aneh setelah the Bees berbalik menguasai si bundar sampai lebih dari 60%, melepaskan lima percobaan gol, sama banyaknya dengan tuan rumah yang mencatatkan lima percobaan serangan dan tiga tembakan on target, satu di antaranya menjadi gol oleh Son Heung-min.

Yang terlebih penting bagi Conte adalah reputasinya tidak terganggu sebagai seorang manajer yang mampu mengubah dan memperbaiki sebuah tim sepak bola. Spurs kini meloncat dari posisi 9 ke urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan nilai 22, hasil dari tujuh kemenangan, satu imbang dan lima kekalahan.

Sementara itu pasukan Thomas Frank yang sempat tampil memikat pada awal musim, perlahan mengendur dan kini menghuni posisi 12 klasemen dengan nilai 16 saja, usai mencatatkan empat kekalahan dari enam pertandingan terbarunya di Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO