Ssst, Arsenal Ingin Angkut Marco Asensio!

Gila BolaArsenal terus memperkuat timnya. The Gunners dikabarkan sekarang ingin mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Klub Liga Inggris asal London Utara dalam beberapa musim terakhir memang telah mendatangkan wajah baru. Menariknya, pembelian yang dilakukan mulai kelihatan di mana membawa tim sekarang berada di puncak klasemen dan dalam perburuan gelar liga domestik musim 2022/23.

Meski begitu, Arsenal masih membutuhkan tambahan. Mikel Arteta inginkan tambahan di sektor sayap. Pelatih sepak bola asal Spanyol tertarik mengamankan tanda tangan Marco Asensio.

Alasan Ingin Rekrut Marco Asensio

Diberitakan oleh caughtoffside, Mikel Arteta adalah orang yang ingin sekali membawa Asensio ke Emirates Stadium di bursa transfer berikutnya.

Ngebetnya Arteta karena Marco Asensio adalah profil yang berbeda dari apa yang ia miliki saat ini di skuadnya. Oleh karena itu, sang pelatih mendorong agar petinggi klub Arsenal juga bergerak untuk mengamankan tanda tangannya.

Jika berhasil mendatangkan sang pemain dari Real Madrid, ia akan bersaing dengan Bukayo Saka dan Reiss Nelson untuk bermain di tim utama pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/23 tersebut

Peluang Arsenal Rekrut Besar

Sementara kans Arsenal untuk mengamankan tanda tangan Marco Asensio dari Real Madrid juga besar. Pasalnya, kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang. Diberitakan bahwa sang pemain sejatinya sudah mendapatkan tawaran kontrak.

Namun Marco Asensio lebih menunggu sampai akhir musim. Tujuan Asensio terbilang wajar karema ia ingin tahu apakah dapat jaminan bermain reguler atau tidak di tim utama Real Madrid. Perlu diketahui, di bawah asuhan Carlo Ancelotti ia bukan pilihan utama.

Sejauh musim ini, pesepak bola yang pernah bermain untuk Mallorca telah bermain dalam 26 laga di semua kompetisi. Sayang, dia baru mendapatkan 954 menit bermain.

Tantangan Baru  

Andai Arsenal berhasil mendapatkan tanda tangan Marco Asensio di bursa transfer musim panas mendatang, akan jadi tantangan baru untuk sang pemain main di Liga Inggris. Pasalnya, selama ini dia habiskan karier sepak bola di Spanyol.

Asensio sejauh ini baru bermain untuk tiga klub di Spanyol di antaranya Mallorca, Real Madrid dan Espanyol. Tapi bersama klub terakhir dengan status pinjaman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!