Starting XI Terbaik Liga Inggris Pekan Ini: Tak Ada Pemain Liverpool

Gila Bola – Hanya ada satu pemain wakil enam tim elit Liga Inggris dalam starting XI terbaik Liga Inggris pekan ini, dan tak ada satu pun tempat bagi pemain Liverpool meski mereka menang 3-1 melawan rival Arsenal.

Sejumlah hasil menarik muncul dari pekan ketiga Premier League, seperti kemenangan Manchester United 3-2 atas Brighton dengan satu penalti diberikan setelah pertandingan dinyatakan berakhir, sementara Chelsea bangkit secara dramatis 3-3 dari dari ketertinggalan tiga gol di babak pertama melawan West Brom.

Manchester City menuai hasil paling mengejutkan, kalah 2-5 di tangan Leicester usai diganjar tiga hukuman penalti, menjadikan kebobolan lima gol pertama kalinya sepanjang karir Pep Guardiola sebagai manajer, dengan Jamie Vardy sudah dua kali hattrick melawannya. Menurut rating dari whoscored.com, berikut starting XI terbaik Liga Inggris akhir pekan lalu:

  • Kiper – Karl Darlow (9,3): Menahan 23 tembakan Spurs, dengan hanya satu yang berbuah gol. Performa heroik Karl Darlow (11 penyelamatan) menjadi kunci Newcastle United bisa mencuri satu poin di Tottenham Hotspur Stadium.
  • Bek Kanan – Matthew Cash (8,4): Total 7 tekel dan satu clearance saat bola hampir melewati garis gawang dilakukan oleh Matthew Cash untuk membuat tuan rumah Fulham gagal mencatatkan satu pun gol ke gawang Aston Villa.
  • Bek Tengah – Tyrone Mings (8,2): Tyrone Mings menjadi satu bek lain yang berperan besar dalam kemenangan Aston Villa 3-0 di kandang Fulham. Tak hanya dominan di belakang, dia juga mencetak gol ketiga timnya.
  • Bek Tengah – Jan Bednarek (8,0): Bek 24 tahun ini terpilih menjadi pemain terbaik kemenangan Southampton 0-1 di Burnley, sangat dominan dalam bola-bola atas dan memenangi delapan duel udara.
  • Bek Kiri – Arthur Masuaku (8,4): Menghasilan satu assist selain keberhasilan menetralisir ancaman Adama Traore dan Nelson Semedo dalam kemenangan West Ham United 4-0 atas Wolves
  • Gelandang Tengah – Conor Hourihane (8,5): Dengan satu gol dan satu assist, ia termasuk salah satu pemain penting dalam kemenangan Aston Villa 3-0 di kandang tim promosi Fulham.
  • Gelandang Tengah – John McGinn (8,6): Gelandang yang pernah mendapat rekomendasi Sir Alex Ferguson untuk direkrut Manchester United ini menghasilkan dua assist dalam kemenangan telak timnya di Craven Cottage.
  • Sayap Kanan – Mason Mount (8,5): Satu-satunya wakil enam tim elit Liga Inggris. Dan seperti kata Tammy Abraham, gol roket Mason Mount dari luar kotak penalti pada awal babak kedua adalah kunci kebangkitan Chelsea dalam mengejar ketertinggalan tiga gol untuk menyelamatkan satu poin di The Hawthorns.
  • Sayap Kiri – Solly March (8,8): Solly March mencetak golnya pada masa injury time dan hampir memberi Brighton tiga poin, sebelum Manchester United mendapatkan penalti setelah pertandingan berakhir.
  • Penyerang – Callum Robinson (8,8): Callum Robinson mencetak dua gol ke gawang Chelsea hanya dalam 25 menit pertama, sayang West Brom gagal mempertahankan keunggulan 3-0.
  • Penyerang –  Jamie Vardy (9,6): Hanya ada dua pemain yang bisa mencetak hattrick melawan Pep Guardiola, Lionel Messi dan Jamie Vardy. Bedanya, penyerang Barcelona cuma bisa melakukan sekali, bomber Leicester City sudah dua kali melakukannya!