Starting XI Terbaik Premier League Musim 2020/2021 : De Bruyne, Fernandes & Lainnya

Gilabola.com – Usai sudah pagelaran kompetisi Premier League musim 2020/2021 dengan Manchester City telah keluar sebagai juara, sementara Manchester United, Liverpool, dan Chelsea secara berurutan finish di empat besar klasemen.

Sepanjang musim Liga Inggris ini, ada banyak pemain yang berhasil tampil menonjol dan memiliki andil yang sangat besar bagi klubnya, seperti Ruben Dias yang berhasil mentransformasi pertahanan Manchester City menjadi sangat kokoh dan tangguh, serta Bruno Fernandes yang tampil luar biasa produktif sejak kedatangannya pada Januari 2020.

Menurut Gilabola, berikut kesebelasan terbaik Premier League musim 2020/2021 ini dalam formasi 4-3-3 :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ederson Moraes (GK/Man City) – penjaga gawang Brasil menyelesaikan musim ini dengan catatan clean sheet terbanyak (19), yang mengantarkannya memenangkan golden glove Premier League musim ini. Dia unggul telak dari Edouard Mendy (16) dan Emiliano Martinez (15).

Channel Gilabola di Youtube

Luke Shaw (LB/Man Utd) – performanya musim ini meningkat drastis, dampak dari kedatangan pesaing baru di bek kiri Alex Telles. Hingga akhir musim ini, dia adalah salah satu kreator permainan terbaik dengan 72 chances created dan juga mengemas satu gol serta lima assist.

Harry Maguire (CB/Man Utd) – harganya kemahalan, tapi secara kualitas dia kerap diremehkan. Maguire adalah bek tengah terbaik Manchester United dan tak tergantikan. Di musim ini, statistik defensifnya sangat menonjol dengan 122 sapuan, 60 intersep, dan 23 blok. Dia juga menyumbang dua gol untuk klubnya.

Ruben Dias (CB/Man City) – tak diragukan lagi bahwa kedatangannya telah mengubah kekuatan pertahanan Manchester City, yang hanya kebobolan 32 gol di sepanjang musim ini. Dari 32 penampilannya, dia berhasil membantu timnya mencatatkan 15 clean sheet.

Trent Alexander-Arnold (RB/Liverpool) – oke, mungkin ada banyak yang tidak sepakat karena musim mengecewakan Liverpool. Tapi kami tetap melihat Trent sebagai bek kanan terbaik Premier League musim ini. Statistiknya berbicara sendiri. Di musim ‘buruknya’, dia masih mencetak dua gol, tujuh assist, dan 77 cipta peluang, terbaik dari bek manapun di divisi Liga Inggris musim ini.

Ilkay Gundogan (CM/Man City) – gelandang Jerman sangat produktif musim ini, total sudah mencetak 13 gol dalam 28 penampilan dan gol-golnya kerap sangat penting bagi Manchester City.

Kevin de Bruyne (AM/Man City) – mencetak enam gol dan 12 assist serta 80 cipta peluang dalam 25 penampilan. De Bruyne tetap menunjukkan bahwa dia adalah playmaker terbaik di Premier League.

Bruno Fernandes (AM/Man Utd) – top skor dan top assist klubnya dengan 18 gol dan 12 assist, dengan dia juga top chances created di Premier League dengan 95 cipta peluang, menunjukkan betapa luar biasanya dampak gelandang Portugal ini bagi United.

Son Heung-Min (LW/Spurs) – top skor keempat Premier League dengan 17 gol dan juga top assist keempat dengan 10 assist. Kombinasinya dengan Harry Kane luar biasa di lini depan Spurs.

Mohamed Salah (RW/Liverpool) – penyerang Mesir benar-benar memikul beban lini depan Liverpool ketika dua rekannya di depan tampil mengecewakan. Sayang raihan 22 golnya masih belum cukup untuk memenangkan top skor ketiganya.

Harry Kane (ST/Spurs) – memenangkan top skor dan playmaker award karena torehan 23 gol dan 14 assistnya. Statistik ini semakin menunjukkan bahwa penyerang 27 tahun ini terlalu bagus untuk menjalani karir tanpa trofi di Spurs.

AHABET
AHABET