Starting XI Terbaik Premier League Pekan Ini: Membosankan, Chelsea dan MU Tanpa Wakil!

Starting XI Terbaik Premier League Pekan Ini : Membosankan, Chelsea & MU Tanpa Wakil!

Gila Bola – Usai laga membosankan tanpa gol di Old Trafford, baik Manchester United maupun Chelsea sama-sama tanpa wakil dalam starting XI terbaik Premier League pekan ini, menurut rating whoscored.

Sementara Leeds United, yang secara luas biasa mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0 di Villa Park, mendominasi daftar dengan total empat pemain. Kemenangan pasukan Marcelo Bielsa tentu saja mengejutkan dan patut diapresiasi, karena sebelum laga ini, The Villans menyapu bersih semua 4 laga awal mereka, hanya kebobolan 2 gol!

Crystal Palace, yang menaklukkan tim promosi Fulham di Craven Cottage dengan skor 2-1, mengirim dua wakilnya di tim terbaik pekan ini, sama seperti Southampton yang menjadi tim pertama yang mengalahkan Everton musim ini dengan kemenangan 2-0 di St Marys Stadium.

Tiga tempat lain masing-masing diwakili Manchester City, Fulham, serta Liverpool, dan berikut starting XI terbaik Premier League pekan ini versi rating whoscored.

  • Illan Meslier (7,5) – berperan kunci dalam kemenangan 3-0 Leeds atas Villa, melakukan 3 penyelamatan, termasuk menyelamatkan upaya jarak dekat dari Grealish yang telah melewati beberapa pemain untuk menembus kotak penalti.
  • Joao Cancelo (7,6) – memiliki daya jelajah luar biasa, kecepatannya sangat membantu pertahanan timnya dari serangan cepat West Ham, sementara keunggulan skillnya kerap merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Menghasilkan satu assist untuk gol Foden.
  • Luke Ayling (7,5) – Villa nyaris saja unggul cepat di menit-menit awal ketika tembakan Grealish melewati Meslier dan sudah hampir melewati garis gawang, tapi Ayling melakukan clearance tepat waktu untuk menyelamatkan gawang timnya.
  • Jannis Vestergaard (7,5) – bek kunci Southampton dalam membuat para penyerang Everton tak berkutik, membantu timnya mencatatkan clean sheet, menangani ancaman bola-bola udara dengan sangat baik dan membuat Calvert-Lewin minim peluang.
  • Stuart Dallas (7,8) – menghadapi ancaman Grealish dengan baik, memenangi 2 duel udara dan 3 tekel, serta menghasilkan dua tembakan untuk menunjukkan kontribusinya dalam serangan.
  • Tom Cairney (8,2) – mencetak gol lewat tembakan luar kotak penalti di masa injury time untuk memperkecil skor kekalahan Fulham menjadi 2-1 dari Crystal Palace.
  • James Ward-Prowse (8,3) – melakukan umpan tik-tak dengan Danny Ings untuk mengakhirinya lewat tembakan akurat untuk mengalahkan Jordan Pickford.
  • Andros Townsend (7,5) – menonjol dalam pekerjaan kotor membantu pertahanan timnya, memenangi 9 tekel sepanjang laga.
  • Sadio Mane (7,5) – mengirim umpan crossing untuk Diogo Jota mencetak gol kemenangan. Aksi dribel dan akselerasi Mane di sisi kiri serangan selalu menjadi ancaman berbahaya bagi Sheffield United.
  • Wilfried Zaha (9,2) – sangat berbahaya, menghasilkan 7 dribel, mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 Palace atas Fulham.
  • Patrick Bamford (10) – pahlawan kemenangan 3-0 Leeds atas Villa dengan mencetak hattrick dari total 9 tembakan yang dilakukan sepanjang laga.