Starting XI Tipuan, Man City Tak Ingin Rahasianya Dibongkar Chelsea Jelang Final Liga Champions

Gilabola.com – Beginilah jadinya saat dua ahli taktik bertemu tiga minggu sebelum final Liga Champions. Manajer Man City Pep Guardiola tampak menurunkan formasi dan starting XI yang tidak biasa pada Sabtu malam 8 Mei 2021. Boleh dibilang bukan taktik favoritnya. Mungkin untuk menipu pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Jika dibandingkan dengan susunan pemain terkuatnya saat menjamu PSG pada leg kedua semi final Champions League, 5 Mei 2021 lalu, terlihat bahwa Guardiola menurunkan sejumlah pemain yang boleh kita bilang sebagai “lapis kedua”. Sang manajer Catalonia melakukan sembilan rotasi dibandingkan starting XI pada hari Kamis kemarin dan ia juga memainkan format yang sama sekali tidak biasa, 3-1-4-2 pada laga Liga Inggris ini. Tapi dalam kenyataannya di atas lapangan, semua pemain tidak berada pada posisinya masing-masing, bermain lebih cair dan saling menyilang.

Pada media release sebelum pertandingan di Etihad dimulai, Manchester City membagikan susunan pemain Sergio Aguero dan Gabriel Jesus berduet di depan sebagai sepasang penyerang. Tapi sang striker Argentina itu tidak bermain di sisi kiri. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa Guardiola mungkin ingin membingungkan Thomas Tuchel dan stafnya saat mereka mendiskusikan strategi City untuk final kompetisi elit itu, akhir Mei mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu tidak ada sejumlah pemin penting yang menjadi andalan Guardiola pada laga-laga bigmatch sebelum ini. Tidak ada Kevin de Bruyne, Kyle Walker, Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko maupun Ilkay Guendogan dan Phil Foden serta kapten Fernandinho.

Sebuah gol mewarnai laga di Etihad ini, dilesakkan oleh Timo Werner pada menit 32. Tapi dengan segera sang pemain Jerman itu tahu, dia offside. Sama sekali tak ada perayaan gol dan permainan dengan cepat segera dimulai kembali. Skor masih 0-0 saat berita ini diunggah menit 45.

Channel Gilabola di Youtube

Tuchel, yang membawa tim tamu tandang malam ini di Etihad, terlihat sangat rileks menghadapi pertandingan ini. The Blues akan menjamu Arsenal pada laga Premier League berikutnya, sebelum menemui Leicester City pada dua kesempatan (satu untuk final Piala FA), sebelum tandang ke Aston Villa untuk laga pamungkas musim.

AHABET
AHABET