Statistik Buruk Kai Havertz di Chelsea, Nol Tembakan Tepat Sasaran Dalam 9 Laga!

Gilabola.com – Dibeli Chelsea dengan rekor transfer klub hampir senilai 1,4 Trilyun rupiah, performa Kai Havertz di Stamford Bridge sangat jauh dari memuaskan hingga putaran pertama Liga Inggris musim ini.

Dalam kekalahan 2-0 Chelsea dari Leicester City di matchday ke-19 Liga Inggris di King Power Stadium pada Rabu (20/1) dini hari WIB, Kai Havertz kembali tampil buruk, bahkan bisa dibilang terburuk dari semua pemain non-defensif The Blues.

Bermain selama 67 menit, playmaker Jerman itu gagal mencatatkan satu pun tembakan, nol umpan kunci, dan hanya menyelesaikan 71 persen umpan dari 35 upayanya. Tak mengherankan dia menjadi pemain pertama yang ditarik Frank Lampard di babak kedua untuk digantikan Hakim Ziyech.

Advertisement
K9Win
K9Win

Menurut statistik dari squawka, Kai Havertz kini sudah tanpa satu pun tembakan tepat sasaran di Liga Inggris sejak Oktober melawan Burnley, hanya menghasilkan tiga tembakan secara keseluruhan dalam sembilan penampilan terakhirnya di Premier League.

Selain itu, gelandang berusia 21 tahun ini juga dipertanyakan kreativitasnya karena hanya menghasilkan satu peluang mencetak gol dari enam penampilan terakhir. Bahkan kiper Burnley Nick Pope mencatatkan jumlah umpan kunci yang sama dalam periode yang sama.

Sejauh ini Kai Havertz baru mengemas satu gol dan dua assist dalam 886 menit penampilannya di Liga Inggris untuk Chelsea. Total di sepanjang musim ini di Premier League, dia baru menghasilkan empat tendangan tepat sasaran dan 11 umpan kunci.

Mirisnya, penggantinya di Bayer Leverkusen Florian Wirtz justru tampil gemilang di BayArena, sudah mencetak tiga gol dan empat assist bagi Die Werkself. Dia juga menghasilkan delapan tembaka tepat sasaran dan 29 umpan kunci.