Status Kiper No 1 Man Utd Direbut De Gea Lagi, Henderson Ingin Keluar Januari

Gilabola.com – Paruh kedua musim lalu Dean Henderson sempat merebut tempat sebagai penjaga gawang utama Manchester United, tapi David de Gea mendapatkan kembali statusnya sebagai kiper nomor satu klub, yang membuat pemain Inggris itu mulai mempertimbangkan opsinya.

Kegagalan untuk mempertahankan tempat sebagai penjaga gawang nomor satu Manchester United di musim ini membuat Dean Henderson berniat untuk mencari jalan keluar pada Januari 2021 mendatang dengan status pinjaman, menurut laporan.

Di pertengahan musim lalu, kiper internasional Inggris itu sempat merebut status sebagai pilihan utama di bawah mistar sejak penjaga gawang Spanyol izin pulang ke Spanyol karena menyambut kelahiran bayinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi pemain yang sempat dipinjamkan ke Sheffield United itu kemudian menderita cedera selama musim panas yang membuatnya absen di Euro 2020, sementara dia juga kemudian terinfeksi covid-19 yang menganggu awal musimnya bersama Manchester United.

Di sisi lain, David de Gea justru memotong waktu liburnya untuk memenangkan hati manajer Ole Gunnar Solskjaer lagi usai kegagalannya untuk menyelamatkan satu pun dari 11 eksekusi penalti pemain Villarreal selama kekalahan di final Liga Europa 202/2021 lalu.

Mantan kiper Atletico Madrid itu juga berhasil kembali ke performa terbaik di awal musim ini, termasuk penyelamatan krusial dari penalti Mark Noble yang membuat Manchester United mempertahankan kemenangan 1-2 di Stadion London.

Situasi itu membuat Dean Henderson, yang telah berada di United sejak dia berusia 14 tahun dan menikmati dua masa peminjaman yang sukses di Sheffield United, berniat keluar pada bursa transfer Januari dengan status pinjaman.

Sementara itu, dia telah bermain dua kali di Premier League 2 untuk tim Manchester United U-23 dalam kekalahan 3-1 dari Arsenal dan kemenangan 2-1 atas Brighton. Dia kini akan bersaing dengan Tom Heaton untuk mendapatkan kesempatan starter di bawah mistar dalam pertemuan kontra West Ham di Piala Liga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO