Stephan Lichtsteiner Minta Jaminan Arsenal Sebelum Teken Kontrak Baru

Stephan Lichtsteiner Minta Jaminan Arsenal Sebelum Teken Kontrak Baru

Gilabola.com – Stephan Lichtsteiner hanya akan teken kontrak baru di Arsenal, jika dia mendapat jaminan bermain secara reguler di tim utama musim depan.

Pemain yang telah berusia 35 tahun itu gabung ke Emirates dengan status bebas transfer dari Juventus pada musim panas lalu, dan sudah tampil dalam 21 pertandingan.

Dia menyatakan, pembicaraan kontrak baru dengan Arsenal telah dimulai saat ini. Tapi, perhatian utamanya adalah ingin memperkuat Timnas Swiss di Piala Eropa 2020.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Ini akan butuh waktu. Fakta bahwa saya bermain di klub papan atas pada usia yang sudah 35 tahun itu sudah cukup. Sudah ada pembicaraan (dengan Arsenal). Kami harus melihat, apakah semuanya sesuai untuk kedua belah pihak,” tandas Stephan Lichtsteiner kepada Evening Standard.

Khawatir Tak Diandalkan Emery Lagi

“Ini klub besar, saya sangat senang di sini. Tapi saya ingin bermain secara reguler untuk dapatkan kesempatan bermain di Piala Eropa tahun depan,” tambahnya.

“Memang tidak masalah tahun ini, tapi kalau pelatih nanti bilang dia tak lagi andalkan saya, itu benar-benar mengkhawatirkan,” tandas Stephan Lichtsteiner.

Timnas Swiss akan memulai pertarungan mereka di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan hadapi Georgia akhir pekan ini. Kedua tim tersebut berada satu grup dengan Denmark, Republik Irlandia dan Gibraltar.

Jadi Rekrutan Pertama Emery

The Gunner sepakati kontrak satu tahun dengan Lichtsteiner pada Mei 2018. Dia bahkan jadi rekrutan pertama Unai Emery yang saat itu baru datang ke Emirates.

Saat hengkang, pemain itu memang masih tercatat sebagai pemain Juventus. Tapi menjadi pemain berstatus bebas transfer alias gratisan, setelah kontrak dengan Si Nyonya Tua berakhir pada akhir musim.