Steven Gerrard Belum Siap Kembali ke Anfield

Gila Bola – Mark Lawrenson menyatakan Steven Gerrard sekarang ini belum siap untuk menjadi pelatih kepala di Liverpool.

Nama mantan pemain Liverpool itu sekarang ini sedang hangat diperbincangkan. Berita terkini mengabarkan bahwa dirinya sukses mengantarkan Rangers FC menjuarai Liga Skotlandia 2020/21.

Dan menariknya, klub Steven Gerrard juga sukses mematahkan dominasi Celtic FC yang selama ini paling menonjol di Liga Skotlandia dalam 10 tahun terakhir. Tercatat Rangers FC belum terkalahkan dalam 32 pertandingan. 28 di antaranya meraih kemenangan dan 4 kali bermain imbang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meskipun bersama Rangers FC memiliki catatan yang bagus, namun Mark Lawrenson menilai pelatih berusia 40 tahun itu untuk saat ini belum layak menggantikan Jurgen Klopp. Perlu diketahui, juru taktik asal Jerman terus mendapatkan tekanan lantaran Liverpool sekarang ini penampilannya menurun di Liga Inggris.

Menulis di kolom BBC Sports, Mark Lawrenson yang juga pernah bermain untuk Liverpool itu mengungkapkan hanya bisa berharap ia sukses bersama Rangers FC. Namun, untuk melatih Liverpool ia menilai Steven Gerrard belum saatnya.

Mark Lawrenson menjelaskan jika membawanya ke Anfield dalam waktu dekat ini akan menjadi pertaruhan yang besar bagi pemilik klub. Ia yakin sejumlah fans Si Merah mengharapkan agar Stevie G bisa direkrut andai Jurgen Klopp pergi dari Liverpool.

Tapi di sisi lain, ia menyebutkan akan ada orang lain yang menilainya sebagai pelatih hebat karena berhasil di Rangers FC. Bahkan ia tak perlu diragukan karena ketika aktif bermain pun juga demikian. Kendati begitu, Mark Lawrenson menilai Steven Gerrard ada baiknya mengambil pekerjaan di Liga Inggris dengan tim lain dulu.

Perlu diketahui, Rangers FC terakhir kali menjuarai Liga Skotlandia pada musim 2010/2011.

Sementara Steven Gerrard musim 2019/2020 mampu mengantarkan Rangers FC finis di urutan kedua klasemen dengan mengemas 67 poin. Sedangkan masa kerjanya baru akan berakhir pada tahun 2024.