Steven Gerrard Datang, Aston Villa Langsung Menang Atas Tim yang Repotkan Liverpool

Betapa hebatnya efek kedatangan Steven Gerrard terlihat dari hasil pertandingan Aston Villa vs Brighton, tadi malam. Usai menelan lima kekalahan beruntun, Villa akhirnya menang juga dengan mengorbankan the Seagulls.

Laga pertama legenda Liverpool itu seolah-olah akan menyelesaikan laga pertamanya dengan hasil imbang setelah skor tetap kacamata 0-0 selama 83 menit pertandingan di Villa Park di Birmingham ini. Barulah pada menit 84 Ollie Watkins mencetak gol pertama dengan bantuan mantan pemain Red Devils Ashley Young dan selang lima menit kemudian bek timnas Inggris, Tyrone Mings, menambahkan satu gol.

Ini merupakan kemenangan pertama the Lions setelah lima kekalahan beruntun yang membentang sejak awal sampai akhir Oktober 2021, yang menyebabkan manajer sebelumnya Dean Smith dipecat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan ini membawa the Clarets and Blue Army naik ke posisi 15 dengan koleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu imbang dan tujuh kekalahan. Tapi terutama sekali mereka bergembira karena pasukan Graham Potter itu sama sekali bukan tim yang lemah. Mereka adalah penghuni peringkat 8 klasemen dan merepotkan Liverpool pada akhir Oktober lalu dengan skor 2-2.

Brighton juga menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0 pada awal Oktober, setelah menang 2-1 atas tim asuhan Brendan Rodgers, Leicester City, pada pertengahan September.

Laga selama 90 menit di bawah kendali tim tamu, mencapai dominasi bola 63 persen atas tuan rumah, tapi Steven Gerrard memerintahkan anak buahnya untuk melakukan serangan balik dan berhasil melakukannya sembilan kali dalam rentang 90 menit, melepaskan lima serangan tepat sasaran. Coba bandingkan itu dengan Brighton yang hanya berhasil mencatatkan dua kali saja shots on target.

Namun Gerrard dan anak buahnya akan menghadapi laga sulit pada 27 November 2021 tandang ke Crystal Palace, dengan tim di bawah asuhan legenda Arsenal Patrick Vieira itu dua kali unggul atas Burnley pada Sabtu malam (20/11) tapi dua kali pula disamakan untuk puas dengan skor akhir imbang 3-3.

Setelah itu Gerrard harus memutar otak guna memikirkan strategi yang pas menjamu juara bertahan Manchester City pada 2 Desember, sebelum menghadapi kunjungan Leicester City selang tiga hari setelahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO