Steven Gerrard Dua Laga Dua Gol Dua Kemenangan, Vieira Kekalahan Pertama Usai 7 Laga

Steven Gerrard sepertinya lebih beruntung daripada rivalnya Patrick Vieira. Legenda the Reds itu baru menangani dua pertandingan Liga Inggris bersama Aston Villa dan sudah mencatatkan dua kemenangan, terakhir kemenangan 1-2 di kandang Crystal Palace pada Sabtu malam (27/11).

Jadi, dua laga dua kemenangan dan keduanya dengan dua gol. Pada pekan ke-12 mereka menang 2-0 atas Brighton dan kini pada pekan 13, menang lagi atas pasukan Crystal Palace yang diasuh legenda the Gunners, Vieira.

Sekedar perbandingan, usai pekan ke-11 saat mana Dean Smith dipecat karena Villa menelan lima kekalahan beruntun, mereka menduduki posisi 16 dengan nilai 10, hasil dari tiga kemenangan, satu hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua pekan kemudian setelah sentuhan tangan emas dari Gerrard, Villa kini berada pada ranking 11 klasemen Premier League dengan 16 poin, hasil dari lima kemenangan, dengan jumlah imbang dan kekalahan tetap sama seperti pekan ke-11.

Gerrard akan berusaha menikmati kemenangan ini karena tiga laga sulit beruntun sudah menunggu, masing-masing menjamu Manchester City pada Kamis 2 Desember 2021, kemudian menyambut kedatangan Leicester City pada Minggu 5 Desember dan tandang ke mantan klubnya, Liverpool, pada Sabtu 11 Desember.

Jika The Lions bisa mencuri satu poin masing-masing saat melawan City dan Liverpool, serta menang atas the Foxes maka Gerrard akan dianggap pahlawan oleh para pendukung Villa. Mereka akan naik beberapa peringkat lagi menjelang Natal, periode paling sibuk dalam satu musim Premier League.

Laga di Selhurst Park London pada Sabtu malam itu berlangsung di bawah dominasi luar biasa pasukan Vieira, mencapai 55 persen penguasaan atas bola selama babak pertama dan naik sampai dengan lebih dari 71% selama paruh kedua pertandingan saat mereka mencari gol penyama kedudukan.

Tapi sementara Luka Milivojevic dan kawan-kawan gagal mencatatkan satu kali pun tembakan dari tiga percobaan serangan ke gawang Emiliano Martinez selama 45 menit pertama, justru anak-anak Gerrard mencatatkan delapan percobaan gol dengan dua tepat sasaran dan satu mencapai target dari Matt Targett .

Babak kedua situasi berbalik drastis dengan lima percobaan serangan dari tuan rumah selain tiga shots on target, satu menjadi gol oleh bek Marc Guehi pada masa injury time, setelah John McGinn menjauhkan jarak pada menit 86.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO