Steven Gerrard Rekrut Permanen Ryan Kent dari Liverpool

Steven Gerrard Rekrut Permanen Ryan Kent dari Liverpool

Gilabola.com – Steven Gerrard tak cuma berhasil meminjam kembali Ryan Kent dari Liverpool. Namun, ia sukses datangkan pemain muda tersebut dengan status permanen.

Kent akhirnya tinggalkan Anfield dengan kontrak permanen, setelah ia bersama klub Merseyside tersebut selama 15 tahun. Ia bergabung lagi dengan tim asuhan Gerrard, Rangers FC, yang sempat meminjamnya musim lalu.

Winger Inggris itu bergabung dengan The Reds saat ia masih berusia tujuh tahun. Permainannya terus berkembang melalui Akademi Liverpool dan menjadi salah satu talenta penyerang muda paling disegani di klub tersebut.

Kent bahkan telah memulai debutnya di tim utama saat mereka berlaga di Piala FA pada 2016 lalu. Namun, Kent gagal tunjukkan penampilan apiknya di laga melawan Exeter, hingga menghabiskan tiga musim terakhir sebagai pemain pinjaman.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelum menjadi anak asuh Steven Gerrard musim lalu, Kent menghabiskan musim 2016/17 sebagai pinjaman Coventry City. Ia kemudian melewati musim berikutnya di dua klub berbeda, yakni SC Freiburg dan Bristol City, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Rangers.

Bersama skuad Gerrard musim lalu, Ryan Kent bukukan enam gol, sembilan assist dan raih serentetan penghargaan di akhir musim untuk penampilan apiknya bersama klub Glasgow tersebut. Akibatnya, Kent naik daun dan diminati banyak klub, walau ia tetap bersama Liverpool di sepanjang pramusim tahun ini.

Musim panas ini, The Reds menolak untuk meminjamkan Kent kembali karena faktor usia. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan, sudah waktunya bagi Kent untuk memiliki ‘rumah tetap’. Klub kemudian mengabaikan tawaran peminjaman lain yang datang dari beberapa klub, salah satunya Rangers.

Hingga akhirnya, tiba hari terakhir bursa transfer Eropa yang jatuh pada Senin (2/9) tengah malam. Beberapa saat sebelumnya, Kent dikabarkan kembali dilepas The Reds dengan status pinjaman ke Rangers. Namun, kabar tersebut diralat.

Kini dikonfirmasikan, Kent telah bergabung kembali dengan Rangers dengan kontrak empat tahun, dalam kesepakatan senilai 6,5 juta Poundsterling dan tambahan 1 juta Pounds dalam bentuk add-ons. Selain itu, kontrak permanen Kent di Rangers juga dilengkapi dengan klausul jual-beli senilai 20 persen.

Bersama skuad asuhan Steven Gerrard, Kent bergabung dengan rekan satu timnya dari Liverpool, Sheyi Ojo dan Jon Flanagan, di Ibrox. Ia kemungkinan besar akan menjadi starter pilihan pertama di posisi sayap yang berlawanan dengan Ojo.

Kepergian Kent ke Rangers menjadi sesuatu yang mengecewakan bagi suporter Liverpool. Ini mengingat harapan yang ditunjukkan pemain 22 tahun itu selama bertahun-tahun di Anfield, tapi hanya sedikit saja kemungkinan dia bisa menerobos skuad utama asuhan Klopp. Sekarang, dia bisa mulai meningkatkan karir seniornya bersama Rangers dan jauh dari Anfield. Demikian diulas thisisAnfield.com.