Steven Gerrard Taklukkan Gurunya Brendan Rodgers Dalam Laga Premier League yang Usai 2-1, Tadi Malam

Sebelum pertandingan Aston Villa vs Leicester City dimulai, tadi malam, terlihat ketegangan di wajah keduanya. Namun pada akhirnya Steven Gerrard yang tersenyum paling lebar setelah berhasil mengalahkan gurunya itu, Brendan Rodgers, dengan skor 2-1.

Dua gol dari seorang pemain, yang tak disangka-sangka oleh skuad Rodgers, terbukti menjadi kunci kemenangan Gerrard atas mantan gurunya, pelatih dan manajer pada laga pekan ke-15 Premier League pada Senin dinihari (6/12).

Ezri Konsa mencetak dua gol pada menit 17 dan 54 yang membawa kemenangan bagi Villa dalam pertandingan melawan si Rubah itu, dengan sang bek berusia 24 tahun itu sepertinya luput dari perhatian tim tamu karena tak pernah mencetak gol dalam pertandingan kompetitif sepanjang musim 2021/22 ini, meski sudah turun bermain sebanyak 13 kali musim ini dengan mayoritas sebagai starting XI.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Baik Rodgers maupun Gerrard sama-sama menjadi bagian penting Liverpool pada periode 2012 sampai 2015 saat lelaki Irlandia Utara itu mengasuh the Reds. Keduanya berpisah pada Mei 2015 ketika kapten the Reds itu bertolak ke Amerika Serikat untuk bergabung bersama LA Galaxy.

Keduanya bertemu kembali saat masing-masing mengelola dua tim paling kuat di Skotlandia, Rangers dan Celtic. Dua pertemuan rival itu usai dengan satu kemenangan bagi masing-masing pihak.

Kemenangan Aston Villa atas Leicester merupakan kemenangan keenam bagi tim yang berbasis di Villa Park itu, membawa mereka melompat tiga posisi dari ranking 13 ke urutan 10 klasemen sementara Liga Inggris, sekaligus menggusur si Rubah Biru turun ke posisi 11. Keduanya memiliki nilai sama, 19.

Gol kedua Konsa datang dari sepak pojok pada menit 53, ketika tendangan John McGinn datang pada sudut dan momen yang tepat untuk disundul oleh bek Inggris itu ke bagian bawah kanan gawang Kasper Schmeichel. Anda bisa melihat adegan untuk gol kedua Konsa di bawah ini.

Sebelumnya, gol pertama terjadi saat sebuah tendangan bebas datang ke dalam kotak dan disundul oleh Emiliano Buendia ke depan defender 24 tahun itu, yang dalam posisi tidak terjaga dan menyamakan skor usai Harvey Barnes membuka keunggulan the Foxes pada menit 14.

Sebenarnya ada satu gol lagi oleh tuan rumah terjadi pada masa injury time babak pertama, tapi dibatalkan oleh wasit Michael Oliver karena didahului pelanggaran. Skor 2-1 bertahan sampai akhir dan sebagai akibatnya Villa kini naik ke setengah teratas klasemen. Ini merupakan kemenangan ketiga Gerrard usai kekalahan 1-2 di tangan Manchester City pada pekan ke-14.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO