Striker Chelsea Alvaro Morata Teken Kontrak 18 Bulan di Atletico Madrid

Striker Chelsea Alvaro Morata Teken Kontrak 18 Bulan di Atletico Madrid

Striker Chelsea, Alvaro Morata, akan gabung ke Atletico Madrid dengan kontrak pinjaman selama 18 bulan yang menelan biaya 7,5 juta Euro (Rp120 miliar). Demikian laporan di Cadena Ser.

Alvaro Morata bergabung dengan The Blues dari Real Madrid, dalam kesepakatan 65 juta Euro (Rp1,04 triliun) musim panas lalu. Tapi, ia harus berjuang keras di sebagian besar waktunya di Chelsea.

Laporan itu menyatakan, Atletico Madrid akan memegang opsi permanen Alvaro Morata yang senilai 40 juta hingga 45 juta Euro (Rp645 miliar – Rp725 miliar) pada musim panas 2020. Los Rojiblancos juga siapkan paket upah tahunan yang sebesar 5 juta Euro (Rp80,6 miliar).

Laporan di Cadena Cope pada Senin (21/1) waktu setempat menyatakan, striker asli Spanyol itu telah menyetujui transfer pinjaman ke Atletico Madrid tersebut.  Semua detil mengenai kesepakatan itu sudah disetujui, tinggal menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan kedua tim.

Chelsea Lebih Suka Atletico Langsung Permanenkan Morata

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Laporan lain di Marca mengklaim, kesepakatan akan diselesaikan pekan ini yang akan melihat kepindahan Morata ke Wanda Metropolitano.

Sementara Chelsea dikatakan lebih suka penjualan permanen, Atleti hanya dalam posisi untuk menegosiasikan pengaturan pinjaman dan kemungkinan perlu mentransfer pemain lain.

Los Rojiblancos berada pada batas upah yang dibatasi di kisaran 293 juta Euro per tahun, sementara masa depan penyerang Nikola Kalinic dan Gelson Martins – yang sedang bernegosiasi dengan AS Monaco – dikatakan rentan. Morata bermain untuk Atleti selama karir mudanya, namun ia juga sempat dilirik Sevilla dan Barcelona bulan ini.