Striker Chelsea Kecewa Gagal Catatkan Hattrick

Striker Chelsea Kecewa Gagal Catatkan Hattrick

Striker asal Spanyol Alvaro Morata kecewa gagal mencatatkan hattrick kala dua golnya turut membungkam Crystal Palace 3-1 di Stamford Bridge, Minggu malam.

The Blues mengikuti jejak Manchester City dan Liverpool dengan tidak terkalahkan setelah 11 pertandingan perdana Liga Inggris musim ini dengan membungkam Palace, Minggu (04/11) malam.

Keran gol tuan rumah dibuka oleh Morata pada menit 32 berkat assist dari rekan senegaranya, Pedro Rodriguez. Namun tim tamu bisa menyamakan kedudukan, delapan menit setelah babak kedua dimulai, oleh Andros Townsend. Tidak lama berselang Morata membawa Chelsea memimpin lagi dan ditutup oleh Pedro, dua puluh menit jelang bubaran.

Akan tetapi eks striker Real Madrid dan Juventus itu sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ketiga, tidak lama setelah Pedro memastikan kemenangan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Padahal jika ia bisa membuat hattrick, maka itu akan jadi yang pertama kalinya sejak September 2017 dan Alvaro Morata merasa kesal karenanya.

“Saya bisa mencetak hattrick jadi ini bukan hari yang sempurna, tapi kami sukses mengumpulkan tiga poin,” katanya pada Sky Sports. “Kemenangan ini hal yang terpenting bagi kami. Kami ingin berjuang sampai akhir untuk kompetisi Liga Inggris. Kami ingin bermain baik. Saya sering memikirkan soal membuat hattrick tapi saya telah berkembang dan [lebih] ingin membantu rekan-rekan meraih kemenangan [daripada memikirkan hattrick].”

Alvaro Morata akui Liga Inggris sangat kompetitif

“Palace menyamakan kedudukan 1-1 jadi kami sadar kami harus bermain baik dan memenangkan laga, dan bisa tetap berada di papan atas bersama tim-tim lainnya. Kami membutuhkan tiga poin ini.”

“Sangat sulit [untuk meraih kemenangan] sebab Liga Inggris merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia. Kami ingin meraih semua poin yang ada. Itu satu-satunya cara untuk bersaing di liga.”

Alvaro Morata dianggap telah kembali ke performa terbaiknya usai melakoni musim yang mengecewakan pada musim lalu kala masih diarsiteki Antonio Conte dan ia pun mengakuinya.

“Ketika Anda melakoni periode yang buruk, maka membutuhkan waktu yang panjang untuk bangkit,” tambah Morata. “Musim lalu sangat sulit bagi saya dalam berbagai hal. Anda tidak berharap mendapatkan cedera tapi sekarang saya baik-baik saja. Rasanya indah bisa mencetak gol.”