Sudah 9 Pemain Utama Chelsea Cedera, Nilainya Total 5,13 Triliun Rupiah!

Gila Bola – Bukan kabar baik bagi Chelsea setelah diketahui sembilan pemain skuad utama Mauricio Pochettino itu masuk ke ruang perawatan. Terbaru Mykhailo Mudryk. Nilai semua pemain yang cedera ini total sudah mencapai 5,13 Triliun rupiah sendiri.

Hanya berselang 24 jam sebelum Chelsea menjamu tim promosi Luton Town pada Sabtu dinihari (26/8), sembilan pemain the Blues dalam status cedera. Semua pemain ini jika nilai pasar mereka dijumlahkan, akan mencapai nilai satu kesebelasan. Apa yang salah?

Pemain asal Ukraina Mykhailo Mudryk adalah yang terakhir didaftarkan masuk ruang perawatan Chelsea setelah mengalami cedera saat sesi latihan terakhir hari Kamis (24/8).

Reece James sudah lebih dulu cedera dan demikian juga Carney Chukwuemeka menyusul masuk daftar mereka yang akan absen usai dua laga pertama di Liga Inggris musim yang baru ini.

Daftar Semua Pemain Chelsea yang Cedera 

Wesley Fofana dan juga Christopher Nkunku adalah dua pemain yang diharapkan akan absen beberapa bulan setelah mengalami cedera pada masa pra-musim, bahkan sebelum musim baru 2023/24 ini dimulai.

Dua nama itu menyusul beberapa nama lain yang sudah tidak tersedia bagi skuad biru kota London ini, yaitu Benoit Badiashile, Marcus Bettinelli, Armando Broja dan Trevoh Chalobah.

Ditambah dengan Mudryk, James dan Chukwuemeka maka total nilai para pemain ini mencapai 266 juta pound, atau setara dengan 5,13 Triliun rupiah. Nilai itu sudah setara dengan sebuah kesebelasan kelas menengah di Liga Inggris.

Laga-laga Penting Chelsea Tanpa 9 Pemain Cedera Ini

Susudah menghadapi Luton Town pada Sabtu dinihari 26 Agustus 2023, masih ada dua pertandingan melawan tim, yang di atas kertas bisa dengan mudah dikalahkan oleh skuad Pochettino. Yang pertama menerima kedatangan Nottingham Forest dan kemudian tandang ke Bournemouth.

Namun laga pada pekan keenam kontra Aston Villa akan lebih sulit mengingat pengalaman yang dimiliki sang manajer asal Spanyol, spesialis piala, Unai Emery. Fulham dan Burnley adalah dua tim berikutnya yang akan mereka datangi pada pekan ketujuh dan kedelapan.

Dua laga sulit, menerima kedatangan Arsenal untuk Derby London dan juga tim lain asal ibukota Inggris itu, Brentford, akan menjadi pertandingan kesembilan dan ke-10 Liga Inggris musim yang baru bagi Chelsea.

Bagaimana Starting XI Chelsea Lawan Luton Town?

Jika menilik penampilan tim saat menghadapi West Ham terakhir kali maka Raheem Sterling adalah nama pertama yang akan dimasukkan Pochettino ke dalam daftar starting XI untuk menghadapi Luton Town akhir pekan ini.

Setelah itu Noni Madueke akan menjadi nama berikutnya yang masuk daftar, menggantikan Chukwuemeka yang cedera. Sedangkan Nicolas Jackson akan menjadi pilihan lain di lini depan. Bekas pemain Villarreal itu butuh gol sesegera mungkin untuk membangkitkan kepercayaan dirinya.

Empat pemain di tengah secara berturut-turut adalah Malo Gusto guna menggantikan Reece James, lalu Ben Chilwell yang sepertinya tidak tergantikan dari skuad utama di bawah Pochettino.

Dua nama lain yang masuk di lapangan tengah adalah Moises Caicedo yang akan mendapatkan start pertamanya, selain Enzo Fernandez yang gagal menyelesaikan penaltinya lawan West Ham United.

Di belakang sudah hampir pasti Robert Sanchez akan mengawal gawang the Blues, diikuti oleh trio Thiago Silva, Axel Disasi dan Levi Colwill di depan gawang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!